Kamis, 08 Oktober 2009

Sony Targetkan Jual 15 Juta PSP

JAKARTA - Sony Computer Entertaiment (SCE) Asia meluncurkan PlayStation Portable (PSP) generasi terbaru, PSP Go dan PS3 Slim di Indonesia. Sony menargetkan menjual secara global sekitar 15 juta unit PSP mulai Oktober 2009 hingga Maret 2010. Target Sony ini meningkat dari tahun 2008 yang sebesar 14,1 juta unit.

"Para gamer di Indonesia jumlahnya sangat banyak dan permintaan permainan baru terus melonjak, sehingga Sony memutuskan untuk meluncurkan secara resmi PSP Go dan PS3 Slim di Indonesia," kata Presiden Sony Computer Entertainment Asia Tetsuhiko Yasuda saat peluncuran dua produk terbarunya di Mal Kelapa Gading, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Yasuda mengatakan, peluncuran ini sekaligus meresmikan kehadiran perwakilan SCE Asia di Indonesia. Untuk meningkatkan pelayanan terhadap pengguna PSP, Sony juga menyiapkanafter sales service bagi pembeli perangkat resminya.

Dia mengakui, saat ini Nintendo DS dari Nintendo Corporation masih menjadi saingan terberat PSP. PSP Go resmi dijual seharga Rp 4.499.000, PS3 Slim Rp 2.599.000 dan PSP 3006 Rp 3.599.000. “Kami optimistis PSP Go dan PS3 Slim ini bisa bersaing dengan produk lainnya, dan diterima oleh pasar dengan baik,” kata dia.


Tulisan ini sudah dimuat di Investor Daily edisi 8 Oktober 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar