Senin, 01 November 2010

Axis Siap Layani Jamaah Haji Indonesia

JAKARTA– PT Natrindo Telepon Seluler (NTS) menyediakan layanan telekomunikasi di Arab Saudi sepanjang tahun ini untuk para jamaah haji Indonesia. Tahun lalu, operator Axis ini melayani sekitar 35 ribu pelanggannya dari sekitar 200 ribu kuota jamaah haji Indonesia.

Vice President Sales & Distributions Axis Syakieb A Sungkar menargetkan, peningkatan pelanggan Axis yang berziarah ke tanah Suci tahun ini meningkat hingga dua digit dibanding tahun lalu. Axis menawarkan beberapa tarif khusus untuk panggilan suara, SMS, maupun data.

“Kami mampu memberikan harga yang murah dengan jaringan yang optimal karena lebih dari 50% saham Axis dimiliki oleh Arab Saudi,” ujar Syakieb. Program ini tetap akan berlaku setelah musim haji berlalu.

Untuk memberikan layanan di Arab Saudi, operator Axis didukung penuh oleh infrastruktur jaringan milik Saudi Telecom Company (STC) di Arab Saudi. STC adalah pemegang saham utama PT NTS.

Tarif khusus yang ditawarkan di antaranya Rp1.500 per menit untuk panggilan lokal di Arab serta Rp6 ribu per menit untuk panggilan ke semua operator di Indonesia. Pelanggan Axis dapat memilih jaringan Al Jawal serta mengaktifkan nomor roaming lokal (Local Roaming Number/LRN) setibanya di Arab Saudi.

Sementara itu, pengguna seluler di Indonesia dapat menghubungi pelanggan Axis di Arab dengan tarif Rp1.388 per menit melalui teknologi Voice over Internet Protocol (VoIP).

Sebagai tambahan, Axis juga menawarkan tarif Rp1.500 per SMS ke seluruh nomor tujuan di dunia dan tarif Rp50 ribu per hari untuk layanan data roaming BlackBerry.

Secara umum, Syakieb mengatakan 20% dari 6 juta pelanggan Axis melakukan panggilan internasional. “Kontribusi panggilan internasional terhadap pendapatan perusahaan sekitar 5%,” jelas dia.

Axis juga tengah mengupayakan untuk mendapatkan izin sebagai penyelenggara jasa Sambungan Langsung Internasional (SLI) dari pemerintah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar