Senin, 01 November 2010

HP Siapkan Server Mini untuk UKM

JAKARTA - Hewlett-Packard (HP) menghadirkan server mini untuk usaha kecil dan menengah (UKM). HP akan serius menggarap pasar UKM, karena jumlah tenaga kerja di Indonesia sekitar 65% berada di sektor ini.

“Kami menghadirkan ProLiant Micro Server untuk perusahaan kecil agar mampu mengembangkan bisnis mereka. Server ini untuk pelaku usaha yang baru mulai dan memiliki karyawan rata-rata 10 orang,” kata Director Commercial, SMB & Channels Enterprise Server Storage and Network Enterprise Business Robert Suryakusuma di Jakarta, Rabu (29/9/2010).

Menurut Robert, HP ProLiant MicroServer didesain praktis dan tidak menimbulkan suara bising. Selain itu, server mini ini menawarkan pemakaian listrik hemat karena hanya 150 watt. “Server ini memungkinkan karyawan untuk berbagai sekaligus mengamankan informasi penting perusahaan. Server ini mampu menyederhanakan para pengguna akses data yang berbeda dari desktop atau PC notebook,” katanya.

Director Industry Standard Server HP Indonesia Hotland Jeffry D Tambunan menjelaskan, server ini mampu mengurangi biaya dalam peralatan termasuk mesin fax, printer dan aplikasi. Untuk menjual server mini itu kepada pelaku UKM, pihaknya akan melakukan kampanye dan promosi melalui rekan kerja HP Indonesia.

Selain itu, HP akan memberikan konsultasi tentang ProLiant MiniServer sehingga tidak menyita waktu karyawan dari pelanggan untuk mempelajari cara penggunaannya. Server ini dibanderol dengan harga sekitar US$500. HP memberikan jaminan garansi produk dan servis selama 3 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar