Rabu, 30 September 2009

3 Hari, 1.000 Pemesan XL BlackBerry Gemini

PT Excelcomindo Pratama Tbk (EP) berhasil mendapatkan 1.000 pemesan (pre-order) BlackBerry Gemini dalam waktu tiga hari. Oleh karena itu, operator XL itu menambah kuota pre-order menjadi 2.000 unit. Para pemesan perdana yang dilakukan lewat website www.nyambungterus.com itu bakal mendapat diskon Rp 700 ribu, yang hanya berlaku bagi pemegang kartu kredit Bank Mandiri.


Vice President Direct Sales PT EP Djunaedy Hermawanto mengatakan, antusiasme masyarakat untuk mendapatkan BlackBerry Curve 8520 amat luar biasa. Itu terlihat dari pre-order yang dibuka pada 24 September 2009 telah berhasil meraih kuota pemesanan sebanyak seribu unit.


“Hal ini semakin membuktikan bahwa layanan BlackBerry dari XL selalu menjadi pilihan utama di Indonesia, karena selain harganya terjangkau juga memberikan layanan yang berkualitas," kata Djunaedi di Jakarta, Senin, 28 September 2009.


BlackBerry Curve 8520 merupakan seri terbaru dan paling tipis. Fitur-fitur terbaru ikut melengkapi ponsel pintar seharga Rp 3 jutaan itu. Fitur trackpad untuk navigasi menu, tombol untuk navigasi media musik dan video, serta tampilan QVGA. Fitur lain adalah papan ketik Qwerty, slot memori microSD dengan kapasitas maksimum kartu memori 16 GB, Quad band GSM/GPRS/EDGE, WiFi, Bluetooth 2.0 dan kamera 2 megapiksel (MP).


Ponsel pintar ini akan mendukung aktivitas layanan BlackBerry, seperti terima dan kirim e-mail, chatting (BlackBerry Messenger, Yahoo! Messenger, Google Talk, dll), koneksi ke jejaring sosial (Facebook, MySpace, dll) dan browsing.


Djunaedi mengatakan, diskon berupa cash back sebesar Rp 700 ribu itu merupakan hasil kerja sama PT EP dengan Bank Mandiri. Diskon itu hanya diberikan kepada pemesan pertama yang dibuka sejak 24 September dan berakhir pada 5 Oktober 2009.


Selain cash back Rp 700 ribu, lanjut Djunaedi, operator XL juga menawarkan beberapa kelebihan lain, seperti tarif berlangganan layanan BlackBerry termurah dan konsisten sebesar Rp 5.000 per hari, asuransi kerusakan dan kehilangan dari Expro, garansi serta bonus khusus bagi pelanggan XL pascabayar. PT EP juga menyediakan XL Mall yang menghadirkan beragam konten.


Saat ini XL memiliki jumlah pelanggan BlackBerry terbesar di Indonesia yang mencapai lebih dari 160 ribu pelanggan. Seiring dengan peningkatan jumlah pelanggan itu, PT EP secara berkala juga meningkatkan kualitas layanannya melalui peningkatan kapasitas bandwidth dan kini telah mencapai 90 megabit per detik (Mbps).


Pendapatan RIM


Research In Motion Limited (RIM) mengumumkan kinerja keuangannya untuk kuartal II yang berakhir pada Agustus 2009. Pendapatannya mencapai US$ 3,53 miliar atau naik sebesar 3% dari perolehan kuartal sebelumnya dan naik 37% dibandingkan kuartal II tahun sebelumnya.


Siaran pers RIM yang diterima Investor Daily menyebutkan, hingga kuartal II ini, RIM telah memasarkan kurang lebih 8,3 juta perangkat. Sebanyak 3,8 juta pelanggan baru layanan BlackBerry tercatat pada kuartal ini sehingga total pelanggannya di seluruh dunia hingga kini mencapai 32 juta. Smartphone dan layanan BlackBerry kini tersedia di 500 operator seluler dan partner distribusi di lebih dari 170 negara.



Berita ini telah dimuat di Investor Daily edisi Selasa, 29 September 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar