Rabu, 16 September 2009

Telkom Bangun 41 Titik Metro Ethernet

Antisipasi kebutuhan layanan data pelanggan korporasi, Telkom meluncurkan Telkomlink Metro Ethernet, yang sangat customized dari setiap pelanggan bisnis dengan bidang usaha yang beragam. Produk Telkom Link Metro Ethernet ini ditawarkan dalam 3 jenis layanan yaitu Metrolink, Metro-inet (Metro Broadband Internet Access), dan Metro-IDC (Metro Internet Data Center). Untuk itu Telkom sudah membangun 41 titik Metro Ethernet lokasi Gedung-gedung Utama Surabaya serta 120 Lokasi Kantor Telkom yang tersebar di seluruh Jawa Timur dengan menggunakan jaringan fiber optic.

General Manager Unit Enterprise Telkom area V, Suhendy Permana mengatakan saat ini ke 41 titik Metro Ethernet sudah selesai dibangun dan siap melayani pelanggan bisnis. Sampai akhir 2009 jaringan akan terus tidak hanya di kota Surabaya, meliankan kota besar lainnya di Jatim seperti Malang, Jember, Madiun dan lain-lainnya.

"Targetnya bisa meraup permintaan sampai 1 Gbps dari 41 titik yang telah tersambung di Jatim ini. Bahkan, jika pelanggan bisa melakukan Perjanjian Kerjasama dengan kami di bulan ini, kami bisa berikan discount sampai 99% untuk Biaya Berlangganan di Bulan I ,” katanya disela peluncuran Metro Ethernet di Surabaya, Kamis, 10 September 2009.

Lebih jauh Suhendy mengatakan bahwa dengan Telkom Link Metro Ethernet, pelanggan bisa mendapatkan layanan data network solution berkapasitas tinggi, yang berbasis IP/Ethernet. Ditambah lagi dengan kemampuan pengiriman data yang tak terbatas, memberikan fleksibilitas dan efektifitas serta QoS (Quality of Service) bagi pelanggan. Telkom juga telah menyiapkan after sales service mulai dari sisi Availability, Mean Time To Install (MTTI), Mean Time To Response (MTTRes), Mean Time To Repair (MTTRep),Latency, Jitter, Packet Loss, dan Delay Time sesuai dengan Class of Service (CoS) layanan yang akan digunakan pelanggan nantinya.

Suhendy yakin dengan flexibilitas dan harga yang terjangkau produk ini akan segera diterima oleh pasar. Saat ini sudah 20 perusahaan yang melakukan trial menjadi pelanggan Metro Ethernet ini. Targetnya hingga akhir tahun bisa melayani sekitar 100 perusahaan dari 1.500 perusahaan korporasi Telkom. Tidak sedikit pelanggan korporasi yang beralih menggunakan layanan Metro Ethernet yang lebih mudah dan cepat khususnya untuk perusahaan broadcaster, perusahaan jasa layanan data dan lain-lain.

“Kami punya dukungan infrastruktur terluas, cakupan layanan berskala nasional, sumber daya manusia yang unggul, dan teknologi yang kompetitif sehingga punya pengalaman dan inovasi yang tinggi untuk memberikan layanan pada pelanggan. Untuk keutuhan badtwith tidak perlu khawatir karena sudah dipersiapkan berapapun jumlahnya,” jelasnya.


Berita ini telah dimuat di Investor Daily edisi Selasa, 15 September 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar