Minggu, 27 September 2009

BLACKBERRY 'GEMINI' CURVE 8520

Trackpad yang Peka Sentuh

Setelah pemerintah membuka kembali sertifikasi produk BlackBerry, Research In Motion (RIM) langsung memperkenalkan smartphone terbaru, BlackBerry Curve 8520 di Indonesia. Ponsel pintar yang lebih dikenal dengan Gemini ini ramping dan stylish dengan trackpad peka sentuh.

Anggota baru dari seri smartphone BlackBerry Curve ini dijadwalkan akan tersedia melalui operator telekomunikasi seluler di Tanah Air pada akhir bulan September. Saat ini ada empat operator yang telah menjalin kerja sama dengan RIM, yakni Axis, Indosat, Telkomsel, dan XL.

BlackBerry Gemini tidak seperti produk sebelumnya yang dilengkapi trackball untuk kemudahan navigasi. Tapi RIM memperkenalkan trackpad yang peka sentuhan yang memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam menelusuri dan memilih menu. Ini memberikan pengalaman dalam bernavigasi.

Perangkat ini juga merupakan smartphone BlackBerry pertama yang membenamkan tombol khusus yang ditempatkan di atas handset. Tombol ini untuk kemudahan dan kenyamanan pengguna dalam mengontrol musik dan video koleksi mereka.

Seperti tipe sebelumnya, BlackBerry yang disebut-sebut paling tipis dan user-friendly ini menyediakan akses mudah ke email, messaging (IM, SMS, MMS) dan situs-situs jejaring sosial (termasuk Facebook dan MySpace). RIM juga membenamkan papan ketik (keyboard) yang full-Qwerty.

Perangkat ini juga sudah memiliki fitur konektifitas Wi-Fi dan memiliki kemampuan multimedia yang kaya dengan kemudahan akses musik, games dan aplikasi lain saat mobile.

“BlackBerry Curve 8520 atau Gemini ini merupakan smartphone kaya fitur, dengan harga terjangkau dan menghadirkan semua layanan messaging, jejaring sosial dan fitur multimedia,” kata Regional Vice President RIM Asia Pasifik Gregory Wade dalam keterangan tertulisnya, Kamis 24 September 2009.

Kehadiran BlackBerry Curve 8520 akan membuat semakin banyak orang berpindah dari ponsel biasa, termasuk ponsel pintar asal Tiongkok yang mirip-mirip BlackBerry. “BlackBerry Curve 8520 adalah pilihan luar biasa untuk pengguna yang baru pertamakalinya menggunakan smartphone,” kata Wade.

Ponsel pintar ini juga dilengkapi memori flash 256 megabyte (MB) dan prosesor 512 MHz generasi terbaru. BlackBerry Curve 8520 juga memiliki fitur voice activated dialing dan didukung Bluetooth (2.0) untuk penggunaan hands-free dengan headset, car kits, stereo headsets dan aksesoris Bluetooth.

Sedangkan untuk mengabadikan berbagai momen penting, ponsel pintar ini juga dilengkapi kamera 2 megapiksel (MP) dengan fungsi zoom dan video recording.

Media player terbaru untuk musik, gambar dan video dengan tombol media khusus dan sebuah jack headset stereo 3,5 mm, ditambah BlackBerry Media Sync. Ini akan membuat pengguna lebih mudah menyinkronisasikan musik dari iTunes atau Windows Media Player dengan smartphone BlackBerry-nya.

RIM juga memberi keleluasaan kepada pengguna untuk menambah memori dengan slot kartu memori hot swapable untuk microSD/SDHC, mendukung kartu memori berkapasitas hingga 32 GB. Di dalamnya sudah tersedia kartu memori berkapasitas 2 GB. Untuk konektivitas, RIM menambahkan fitur Wi-Fi (802.11 b/g) yang sudah built-in.

Hanya saja, ponsel yang belum diketahui akan harganya ini cuma mendukung layanan EDGE/GPRS/GSM (850/900/1800/1900 MHz)


Berita ini telah dimuat di Investor Daily edisi Sabtu, 26 September 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar