Minggu, 13 September 2009

SONY ERICSSON W205

Tak Sekadar Ponsel Musik

Sony Ericsson kembali menghadirkan ponsel Walkman teranyar. Kali ini seri W dari ponsel Sony Ericsson tersebut diberi nama W205. Dan, lagi-lagi, segmen pasar yang dibidik adalah para pecinta musik.

Head of Marketing
Sony Ericsson Indonesia Djunadi Satrio mengatakan, Sony Ericsson W205 sebagai ponsel slider yang memudahkan pengguna mendengarkan musik di mana pun dan kapan pun.

"W205 sangat cocok bagi mereka pecinta musik, namun belum pernah merasakan pengalaman ponsel Walkman," kata Djunadi kepada media di Plaza FX, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin 7 September 2009.

W205 adalah ponsel Walkman dengan harga terjangkau, yakni sekitar Rp 1 juta. Meski demikian, semua fitur klasik Sony Ericsson terdapat dalam ponsel ini. "Kami menunjukkan bahwa ponsel Walkman tidak sekadar pemutar musik. Ponsel yang kami ciptakan menawarkan user experience yang lebih dengan software menarik," kata Djunadi.

Tak hanya berbagi soal musik, pengguna juga bisa memanfaatkan kamera 1,3 megapiksel untuk menangkap gambar atau merekam video kemudian mengirimkannya kepada teman melalui fasilitas MMS atau Bluetooth.

Sebagai bonus tambahan, terdapat pula fitur phonebook multi fungsi sehingga pengguna bisa memanfaatkan ponselnya bersama keluarga atau teman-teman namun dengan daftar kontak telepon milik masing-masing.

Selain mendengarkan musik, ponsel ini dilengkapi pula saluran radio FM dan pengenalan musik lewat TrackID. Untuk mendengar lagu yang disuka, TrackID akan mencarikan judul lagu serta penyanyinya dan merekam lagu dari radio tersebut untuk digunakan sebagai nada dering.

Artis penyanyi pop Syahrini mengaku sangat puas dengan ponsel terbaru dari Sony Ericsson ini. Ponsel ini menjadi penghiburnya di mana pun dia berada.
"Saya memang sudah lama pakai Sony Ericsson. Sekarang lagi pakai ponsel Walkman W995," kata Syahrini.

Selain bisa dipakai untuk menonton film, ponsel ini juga memiliki kapasitas memori yang besar. “Ponsel bisa diisi berbagai lagu sehingga tidak bosan bila pergi membawa ponsel ini," kata dia.

Sony Ericsson merilis beragam model ponsel Walkman di pasaran yang dikenal dengan seri W sejak 2005. Tahun ini, Sony Ericsson menghadirkan W205. "Asal mula penambahan nama Walkman pada seri ponsel Sony Ericsson diambil dari sub-brand dari Sony, yang memang dikenal dengan teknologi pemutar musiknya," kata Corporate Vice President dan Head of Asia Pacific Region Sony Ericsson Mobile Communications Hirokazu Ishizuka.

Hirokazu menyebutkan, mengadopsi teknologi Walkman Sony ke dalam ponsel, membuat Sony Ericsson makin gemilang. Dalam kurun empat tahun, lebih dari 30 model ponsel Walkman dirilis di pasar. Dalam kurun waktu itu pula, Sony Ericsson telah menjual sekitar 115 juta unit ponsel.

"Pencapaian ini merupakan angka yang sangat besar," kata Hirokazu.

Djunadi menambahkan, keberhasilan ini merupakan bukti bahwa tim Sony Ericsson telah bekerja keras dalam menciptakan ponsel musik yang cocok dan diminati oleh para pengguna. "Kami menunjukkan kepada konsumen bahwa ponsel Walkman tidak sekadar pemutar musik, juga menawarkan user experience yang lebih dengan software menarik," kata Djunaedi.


Berita ini telah dimuat di Investor Daily edisi Sabtu, 12 September 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar