Rabu, 02 September 2009

Tarif Flexi Tetap Rp 49 per Menit

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) masih menawarkan tarif percakapan Flexi Rp 49 per menit. Tarif tersebut diklaim sebagai tarif paling murah di antara layanan telepon nirkabel.

“Hingga saat ini Telkom belum mengubah tarif tersebut, sehingga masyarakat tetap bisa menikmati tarif berkomunikasi yang sangat murah,” ujar Vice President Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia di Jakarta, akhir pekan lalu.

Eddy menjelaskan, selain tarif pembicaraan lokal ke sesama Flexi tetap Rp 49 per menit, tarif sambungan langsung jarak jauh (SLJJ) juga tetap flat Rp 49 per menit dengan menggunakan kode akses 01017.

“Tarif SLJJ itu tanpa memperhitungkan jarak, apakah itu antara Jakarta - Jayapura, antara Bandung – Manado atau antara Batam - Makassar, dan sebagainya. Tarifnya tetap Rp 49 per menit,” kata Eddy.

Flexi Combo

Sementara itu, menjelang Lebaran, Telkom meningkatkan nomor Combo pada pelanggan Flexi hampir 100% dibandingkan Lebaran tahun lalu. Kalau pada Lebaran tahun lalu, nomor Combo yang disiapkan sebanyak 580 ribu untuk wilayah Jawa Timur (Jatim), tahun ini disiapkan sebanyak 1,052 juta nomor.

“Dari jumlah itu, pengguna Combo terbesar adalah di wilayah Madiun, Malang, dan Jember,” kata General Manager Network Service Divisi Flexi Telkom Divre V Jatim Ketut Budi Utama di Surabaya, akhir pekan lalu.

Ia mengungkapkan, pelanggan yang mudik di wilayah maupun luar Jatim diperkirakan meningkat dibandingkan tahun lalu. Karena itulah, ketersediaan nomor anak Combo mutlak dilakukan. “Nomor anak Combo ini dibutuhkan masyarakat yang mudik menjelang hingga saat Lebaran tiba,” kata Budi di sela paparan Mudik Asyik Telkom Group di Surabaya, Kamis (27/8).

Telepon Umum Koin

Telkom Divre II juga mengajak masyarakat untuk beramal melalui Telepon Umum Koin (TUK). Hasilnya akan didonasikan melalui kerja sama dengan Dompet Dhuafa Republika dan PT Catur Elang Perkasa.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk ikut merasakan indahnya berbagi dengan sesama walau dengan sekeping koin,” kata Executive General Manager Telkom Divre II Mas’ud Khamid di Jakarta, Jumat (28/8).

TUC merupakan layanan telepon umum multi koin dengan menggunakan koin Rp 100, Rp 200 dan Rp 500. Melalui layanan ini pemakai dapat beramal mulai dengan Rp 100.

Telah dimuat di Investor Daily edisi Selasa 1 September 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar