Kamis, 24 September 2009

Indosat Tingkatkan Kapasitas BlackBerry Jadi 100 Mbps

Indosat kembali meningkatkan kapasitas link-nya ke Research In Motion (RIM) dari 50 megabit per detik (Mbps) menjadi 100 Mbps atau meningkat sekitar 100% dari kapasitas semula. Khusus pada bulan Ramadhan ini Indosat juga menyediakan Handheld BlackBerry dengan harga spesial hanya di Galeri Indosat.

“Kami terus berupaya untuk memberikan kemudahan dan keleluasaan akses bagi para pelanggan Blackberry Indosat, khususnya di masa Ramadhan dan mudik Lebaran ini. Dengan demikian, pelanggan dapat menikmati akses layanan yang makin cepat dan dapat diandalkan saat perjalanan mudik bersama keluarga dan kerabat,” kata Chief Marketing Officer Indosat Guntur S Siboro di Jakarta, Rabu 16 September 2009.

Upaya peningkatan kapasitas ini merupakan kelanjutan dari peningkatan kapasitas link yang sudah dilakukan pada Juli 2009 dari 20 Mbps menjadi 50 Mbps. Peningkatan menjadi 100 Mbps ini juga semakin mengokohkan posisi Indosat sebagai pelopor layanan BlackBerry di Indonesia yang memiliki kapasitas backbone ke RIM terbesar di Indonesia. Ini untuk menjamin keandalan layanan BlackBerry selama Ramadhan dan musim mudik Lebaran 2009.

Peningkatkan kapasitas backbone ke RIM ini juga dilakukan Indosat sebagai bagian dari antisipasi terhadap tren penambahan pelanggan BlackBerry di Indonesia. Pelanggan BlackBerry Indosat saat ini terus meningkat signifikan dari waktu ke waktu. Peningkatan kapasitas dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan bandwith, khususnya link ke RIM sehingga layanan yang diberikan dipastikan memiliki kecepatan akses yang maksimal dan memuaskan pelanggan.

Indosat juga menyediakan paket hemat BlackBerry handset. Pelanggan ataupun calon pelanggan dapat memperoleh handheld BlackBerry dengan harga khusus selama Ramadhan di Galeri Indosat. Indosat memberikan Promo Harga spesial Handheld BlackBerry sampai dengan 30 September 2009 dengan potongan harga hingga 20% dari harga normal. Handheld dengan harga istimewa tersebut antara lain BlackBerry Storm 9500 seharga Rp 6,2 Juta, BlackBerry 9000 Bold Rp 5,9 Juta dan BlackBerry Curve 8900 Rp 4,9 juta.

“Kami berharap dengan peningkatan kapasitas link dan aplikasi spesial Ramadhan, serta penawaran istimewa handheld BlackBerry dapat memberikan kenyamanan serta nilai tambah kepada pelanggan dan calon pelanggan BlackBerry Indosat, dalam melakukan mudik ataupun menemani ibadah di bulan Ramadhan,” kata Guntur.

BlackBerry on Demand

Indosat menghadirkan layanan BlackBerry terbaru, yaitu BlackBerry On Demand (BOD) Harian. Ini melengkapi layanan BlackBerry lainnya yang telah diluncurkan oleh Indosat seperti BlackBerry On Demand Mingguan, BlackBerry On Demand Bulanan, BlackBerry On Demand Bulanan Bonus yang memberikan bonus 50 menit voice dan 50 menit SMS ke sesama Indosat, BlackBerry On Demand Mail and Chatting, dan BlackBerry Matrix Regular.

Chief of Marketing Indosat Guntur S Siboro mengatakan, BOD Harian merupakan layanan BlackBerry yang dapat diaktifkan per hari sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Pelanggan dapat menikmati chatting dengan BlackBerry Messenger, Yahoo Messanger, dan lain-lain. Pelanggan juga mendapat layanan e-mail sampai dengan 10 account email, seperti Yahoo, Google, dan lain–lain. Upload dan download foto atau attachment juga bisa dilakukan. Pelanggan juga ter-update dengan social network, seperti Facebook atau MySpace dan melakukan browsing internet dari BlackBerry sepuasnya.

“Semakin populernya layanan BlackBerry di Indonesia, terutama di kalangan anak muda, membuat kami menghadirkan layanan BOD Harian agar pelanggan dapat mengatur sendiri kapan mereka menginginkan layanan tersebut aktif dengan harga yang sangat kompetitif Rp. 6600 per hari”, ujar Guntur.

Hadir dengan harga promo yang kompetitif Rp 6.600 per hari termasuk PPN, unlimited penggunaan fitur BlackBerry dengan APN BlackBerry (harga normal Rp 8.800 per hari) dan tarif GPRS Rp 1/kb untuk browsing dengan WAP, yang berlaku hingga 31 Desember 2009.


Berita ini telah dimuat di Investor Daily edisi Rabu, 23 September 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar