Rabu, 08 September 2010

AHA Buka Pusat Layanan di Surabaya

PT BAKRIE Connectivity, anak perusahaan PT Bakrie Telecom Tbk, membuka pusat layanan pelanggan akses internet cepat AHA pertama di Indonesia di kota Surabaya. Pusat layanan yang diberi nama AHAWorld ini berlokasi di Hitech Mall Surabaya.

”Kami melihat Surabaya sebagai pasar layanan data yang sangat potensial dan hal ini harus diimbangi dengan adanya saluran tempat masyarakat secara langsung mendapatkan berbagai informasi dan menyampaikan keluhan tentang layanan AHA,” ujar Direktur Utama Bakrie Connectivity Erik Meijer saat meresmikan AHAWorld di Surabaya, Sabtu (4/9/2010).

Erik menilai Surabaya memang memiliki potensi besar layanan akses internet berkecepatan tinggi. Penetrasi internet di kota pahlawan ini tergolong masih sangat terbatas, hanya 12%. Jauh di bawah penetrasi internet nasional yang mencapai 16%.

Padahal sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, juga sebagai pusat perdagangan dan usaha, Surabaya punya potensi yang sangat luar biasa di masa depan. AHA juga kali pertama diluncurkan secara komersial di Surabaya sebelum membuka layanan ke kota-kota lainnya. Selama dua bulan sejak diluncurkan Juni 2010, AHA telah berkembang di 12 kota Jawa, Bali, dan Sumatera.

Menurut Erik, besarnya potensi internet Surabaya bisa dilihat dari segmentasi pengguna internet. Meskipun penetrasinya tergolong rendah, pengguna dari kelompok usia muda merupakan tertinggi secara nasional. Pengguna internet dalam rentang usia 14 – 29 tahun berjumlah 28% dari seluruh pengguna internet nasional. Kebanyakan dari mereka menggunakan internet sebagai social media dan menikmati layanan musik.

“Golongan pengguna ini bukan saja sangat melek teknologi tapi juga sangat kritis dalam menilai dan memilih layanan data. Sebuah pusat layanan di mana mereka bisa secara langsung dan personal mendapatkan informasi dan juga mendapatkan solusi atas persoalannya merupakan hal mutlak yang perlu dipenuhi oleh service provider macam Bakrie Connectivity,” jelas Erik.

Sebagai bagian dari peningkatan kualitas layanan, AHA juga menghadirkan produk baru berupa dongle Huawei EC167. Kehadiran produk baru ini akan melengkapi pilihan masyarakat untuk mengakses internet. Sebelumnya AHA telah memiliki perangkat USB Modem Olive tipe VME-11, Samsung Corby dan Nokia.

Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan produk AHA maka Bakrie Connectivity, selain di Gerai Esia Surabaya di Jalan Darmo dan berbagai outlet di sentra penjualan komputer dan handphone Surabaya, produk AHA juga hadir di pusat perbelanjaan, termasuk di Carefour dan Hypermart. Kecepatan akses internet juga ditingkatkan dengan melipatgandakan kapasitas mengantisipasi lonjakan pelanggan sekaligus mengantisipasi lonjakan trafik di hari raya Idul Fitri.

”Masyarakat bisa lihat sendiri upaya kami meningkatkan layanan. Lokasi penjualannya kami perbanyak, kapasitas jaringan kami gandakan dan pusat layanan tatap muka juga kami dirikan," jelas Erik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar