Selasa, 21 September 2010

Telkomsel Kucurkan Rp 1,7 M untuk Safari Ramadhan

TELKOMSEL menutup rangkaian kegiatan safari Ramadhan tahun ini dengan memberikan bantuan untuk lima yayasan di Jakarta. Tahun ini, Telkomsel telah mengucurkan dana sekitar Rp1,7 miliar untuk melaksanakan safari Ramadhan di 11 kota di Indonesia.

Program Telkomsel Mensyukuri Ramadhan ini menyambangi sebanyak 55 yayasan di 11 kota yang mewakili wilayah regional Telkomsel, di antaranya Banjarmasin, Palembang, Ternate, Medan, Jembrana, Bandung, Pekanbaru, Semarang, Karawang, Sidoarjo, dan Jakarta. Bantuan tersebut disalurkan ke 44 panti sosial seperti yayasan panti sosial, panti jompo, panti asuhan, lembaga pemasyarakatan (lapas), serta 11 masjid bersejarah.

"Bantuan yang kami berikan merupakan wujud syukur atas pencapaian perusahaan dan semoga apa yang kami berikan menjadi manfaat bagi mereka dan yayasan yang menaunginya," kata Tri Wahyusari, Direktur Keuangan Telkomsel, di sela penutupan kegiatan Ramadhan Telkomsel di Lapas Wanita Tangerang, Selasa (7/9).

Rangkaian kegiatan Ramadhan ini diakhiri di Jakarta melalui penyerahan bantuan bagi Yayasan Peduli Tuna Daksa, Panti Jompo Yayasan Kesejahteraan Sosial Al-Madiniyah Pusaka 41, Panti Asyuhan Yayasan Luar Batang, Mesjid Keramat Luar Batang, dan Lapas Wanita Tangerang.

Khusus Yayasan Peduli Tuna Daksa, Telkomsel memberikan 50 pasang kaki palsu. "Pemberian kaki palsu ini dimaksudkan agar para tuna daksa memiliki kembali kemudahan menjalankan aktivitasnya sehari-hari," kata Ricardo Indra, GM Corporate Communications Telkomsel.

Selain Safari Ramadhan, Telkomsel juga merenovasi 60 masjid di desa-desa lokasi pengerjaan universal service obligation (USO) desa berdering, serta pelatihan teknisi ponsel kepada 100 anak jalanan dan penderita cacat fisik.

"Kami berharap semua pelaku bisnis juga peduli dengan saudara-saudara kita yang belum beruntung," kata Tri.

Telkomsel mengalokasikan dana Rp26 miliar untuk kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) tahun ini. Tri mengatakan fokus utama penyaluran dana CSR Telkomsel masih dititikberatkan ke sektor pendidikan.

Operator dengan 91 juta pelanggan ini juga menyediakan fasilitas Layanan Donasi PMI dan Infaq Baznas melalui ponsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar