Jumat, 03 September 2010

Telkom Gunakan Solusi Alcatel-Lucent

PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) telah memilih Alcatel-Lucent untuk mentransformasi jaringan backbone-nya. Dengan konvergensi Internet Protocol (IP) dan jaringan-jaringan optik, solusi-solusi milik Alcatel-Lucent memungkinkan Telkom mengatasi peningkatan lalu lintas data, menyederhanakan jaringannya dan menghemat biaya sambil meningkatkan efisiensi dan kehandalannya.

“Solusi IP dan optik kami yang terpadu memberikan sebuah arsitektur baru bagi Telkom yang secara drastis menurunkan biaya transport,” kata Kepala Alcatel-Lucent Indonesia Frederic Chapelard dalam siaran pers, Kamis (2/9).

Di antara kuartal I 2009 dan kuartal I 2010, jumlah pelanggan fixed broadband (Speedy) Telkom meningkat 79% dan jumlah pelanggan mobile broadband (Telkomsel Flash) meningkat 607%. Dengan konvergensi dan transformasi jaringan, Telkom diharapkan siap memberikan layanan generasi-berikut kepada para pelanggannya.

Dengan memakai solusi Converged Backbone Transformation (CBT) milik Alcatel-Lucent, kata dia, Telkom dapat mengatasi tantangan-tantangan operasional dan konsumsi energi sebagai akibat dari peningkatan lalu-lintas komunikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar