Kamis, 11 Februari 2010

HT Mobile Klaim Jual 1 Juta Unit Ponsel

PT SINAR Jaya Sukses Mandiri, vendor ponsel lokal dengan merek dagang HT Mobile, mengklaim telah menjual lebih dari 1 juta unit ponsel sejak kehadirannya pada Maret 2009. Sejak Maret 2009, HT Mobile sudah meluncurkan 18 seri ponsel, di mana 8 unit di antaranya adalah ponsel berlayar Qwerty seperti G 19, G 30, A 30, G 31, G 32, G 75, G 18, dan A 31.

Brand Manager HT Mobile Ridwan Zalie mengatakan, saat ini di antara jejeran puluhan ponsel lokal, HT Mobile berada di posisi nomor dua. HT Mobile kini sudah mempunyai 27 service center di 22 kota yang berada langsung di bawah manajemen HT Mobile.

"Tentu saja hal ini tak lepas dari strategi kami dalam mengambil positioning yang tepat di tengah persaingan ponsel vendor lokal dan branded yang sangat ketat," katanya, Selasa (9/2).

HT Mobile, kata Ridwan, menjalankan strategi pemasaran yang tepat dengan bidikan segmen yang sangat terspesialisasi. Hal itu membuat produk HT Mobile laris-manis di pasaran. Tahun ini HT Mobile masih fokus pada ponsel Qwerty. Pada kuartal pertama tahun ini kami masiha akan mengeluarkan 6-10 tipe lagi Qwerty. Pertumbuhan penjualan kami memang melejit setelah seri Qwerty keluar. Pertumbuhannya 50% dibanding candy bar.

"Tak dipungkiri, ponsel lokal yang membidik segmen menengah ke bawah selalu mengikuti jejak ponsel di segmen high-end. Kalau sekarang sedang tren BlackBerry di segmen atas, tentu produk di bawahnya mengikuti dengan ponsel Qwerty dan menawarkan akses online. Tahun ini kami akan membuka sejumlah service center lagi di beberapa kota menengah," ujarnya.

Diakui Ridwan segmen middle-low masih menjadi sasaran empuk para vendor ponsel lokal. Segmen ini dinilai masih sangat prospektif untuk digarap mengingat besarnya populasi warga dengan strata ekonomi menengah ke bawah di Tanah Air.

"Kami melihat, segmen ini cukup luas, terutama di kalangan anak muda yang ingin bergaya namun memiliki keterbatasan ekonomi untuk membeli ponsel-ponsel mahal," ujar Brand Manager PT Sinar Jaya Sukses Mandiri, vendor ponsel lokal dengan merek dagang HT Mobile, Ridwan Zalie, di Surabaya, Sabtu petang (6/2/2010).

Karena itulah, sambung dia, HT Mobile masih fokus mengembangkan pasar di segmen menengah ke bawah. Yang teranyar, HT Mobile merilis ponsel G 19 yang di-bundle dengan Indosat. Ponsel berlayar Qwerty dengan track pad ini dipasarkan dengan harga Rp599.000.

"Ponsel ini punya kamera di depan dan belakang, sehingga memudahkan penggunanya.. Selain itu berbasis Java dan menyediakan berbagai akses ke situs jejaring sosial," jelas Ridwan.

Untuk memasarkan produk tersebut, jelas dia, pihaknya menggelar serangkaian pameran di sejumlah kota, seperti Surabaya dan Bandung. Untuk pameran di Surabaya, HT Mobile menargetkan mampu menjual 10.000 unit.

Setelah Surabaya yakni Bandung akan kami gelar beberapa waktu lagi. Target penjualan masih kami kaji. Yang jelas, ponsel Qwerty ini menjadi andalan untuk terus memperbesar angka penjualan kami yang sudah menembus 1 juta unit ponsel sejak Maret 2009.

"Tak dipungkiri, ponsel lokal yang membidik segmen menengah ke bawah selalu mengikuti jejak ponsel di segmen high-end. Kalau sekarang sedang tren BlackBerry di segmen atas, tentu produk di bawahnya mengikuti dengan ponsel Qwerty dan menawarkan akses online," jelasnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar