Selasa, 02 Februari 2010

Pelanggan Data Telkomsel Naik 650%

DEMAM chatting, Facebook, Twitter dan jaringan sosial memacu penggunaan layanan data Telkomsel. Pada 2009, pengguna layanan data di Jawa Timur naik 650% dibanding tahun sebelumnya.

General Manager Sales & Customer Service Telkomsel Regional Jatim Ketut Eri Budi mengatakan, menggelar Broadband Exhibition 2010 di Surabaya dengan tawaran berbagai paket khusus. Pameran ini untuk memacu pertumbuhan pelanggan data, baik BlackBerry, iPhone 3G, maupun ponsel pintar keluaran Tiongkok yang saat ini sedang menjadi tren.

“Tingginya kepercayaan masyarakat akan layanan BlackBerry Telkomsel memacu kami untuk menyediakan layanan terbaik melalui berbagai pilihan paket BlackBerry terlengkap dengan harga yang sangat kompetitif, bahkan yang termurah di Indonesia, mulai dari Rp 2.000," jelas Ketut di Surabaya, akhir pekan lalu.

Paket khusus yang ditawarkan antara lain BlackBerry Bold 9700 (Onyx) yang dipaket dengan kartu Simpati. Paket ini ditawarkan seharga Rp 5,8 juta plus bonus Rp 300 ribu, termasuk gratis layanan Telkomsel BlackBerry Internet Service Unlimited selama sebulan dan pulsa senilai Rp 120 ribu.

Ketut mengatakan, Telkomsel menghadirkan beragam paket layanan BlackBerry. Paket BlackBerry Lifestyle yang khusus akses chatting dan jejaring sosial, BlackBerry Business (khusus akses chatting dan email) serta BlackBerry Unlimited (chatting, email, social networking, browsing dengan menggunakan APN BlackBerry). Tarifnya mulai dari Rp 2.000 per hari hingga akses tak terbatas seharga Rp 180 ribu.

Selain paket bundling BlackBerry Onyx, lanjut dia, Telkomsel juga menyediakan paket bundling iPhone 3G seharga Rp 6,4 juta dengan bonus data sebesar 500 MB selama 12 bulan. Operator terbesar di Indonesia ini juga menawarkan paket NetBook Asus Eee PC dan modem Telkomsel Flash seharga Rp 3,8 juta. Paket modem Telkomsel Flash dengan bonus pemakaian data sebesar 300 MB selama enam bulan dengan harga mulai Rp 699 ribu hingga bundling ponsel murah mulai Rp 599 ribu dengan beragam bonus pula.

“Saat ini animo masyarakat terhadap penggunaan data cukup tinggi sekali, yang digunakan untuk chatting, Facebook, Twitter, email hingga kebutuhan akan akses voice over internet protocol (VoIP) menggunakan webcam,” ujar Ketut.

Selain Layanan BlackBerry Internet Service, Telkomsel juga menyediakan layanan paket Telkomsel Flash Small Denomination khusus pengguna Simpati dan Kartu As dengan harga sangat murah dan hemat, yakni Rp 0,26/kilobytes dengan kecepatan unduh hingga 7,2 Mbps. Khusus pengguna Kartu Halo, Telkomsel memberikan pengalaman jelajah dunia maya dengan kecepatan unduh hingga 21Mbps (volume base) yang saat ini sudah dapat dinikmati hampir 90% di Surabaya.

Untuk memberikan kemudahan serta kenyamanan dalam penggunaan data bagi pelanggan di Jawa Timur, saat ini Telkomsel menyiapkan jaringan layanan BlackBerry berkapasitas 200 Mbps yang didukung lebih dari 3.100 Base Transceiver Station (BTS) termasuk di dalamnya 630 Node B (BTS 3G) yang menjangkau hingga seluruh Ibukota Kecamatan di Jawa Timur.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar