Senin, 01 Februari 2010

Telkom Flexi Hadirkan Fitur Flexi Chatting

PT TELEKOMUNIKASI Indonesia Tbk (Telkom) menawarkan fitur Flexi Messenger, aplikasi pesan instan (IM) yang bisa berinterkoneksi dengan Yahoo Messenger dan Google Talk. Fitur ini kini tersedia pada beberapa produk keluaran ZTE, yang mulai tersedia pada Februari 2010.

Vice President Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia mengatakan, selain berkomunikasi secara instan (chatting) melalui Flexi Messenger atau Flexi Chatting, Telkom Flexi juga menyediakan fitur untuk mengakses situs jejaring sosial, seperti Facebook dan Twitter.

“Aplikasi Flexi Chatting ini memungkinkan pelanggan Flexi mengirim pesan IM ke sesama pengguna Flexi dengan identitas unik berupa nomor Flexi masing-masing,” kata Eddy Kurnia di Jakarta, akhir pekan lalu.

Flexi Chatting memudahkan pengguna Flexi ‘ber-chatting-ria’, baik antarsesama pelanggan Flexi atau dengan pemilik akun Yahoo Messenger (YM) maupun G-Talk. “Tarif yang dikenakan murah dan mudah dipahami karena dihitung flat per satu minggu pemakaian. Tarif Flexi Chatting Rp 2.000 per minggu sedangkan Facebook dan Twiter Rp 1.000 per minggu,” kata dia.

Flexi Chatting saat ini dapat dinikmati dengan tiga tipe terminal bundling, yakni ZTE S130, ZTE S366 dan ZTE S618. Layanan Facebook dan Twitter via Flexi dapat dinikmati di semua terminal bundling Flexi yang telah memiliki menu Flexi Browser, seperti terminal bundling Flexi Kompas dan ODP Flexi lain.

Terminal bundling Flexi Chatting juga dilengkapi aplikasi menu Flexi Browser yang dapat dinikmati seluruh pelanggan Flexi Pascabayar (Flexi Classy) dan Prabayar (Flexi Trendy) secara nasional di seluruh wilayah layanan Telkom Flexi.

Flexi Chatting memiliki fungsi dasar IM dengan dilengkapi fitur yang sangat lengkap. Misalnya, alias untuk mengubah initial account name yang berbasis nomor Flexi (MDN) menjadi nama, status daftar teman (online atau tidak), active chat, buzz friend, emoticon, contact management, chat conference, atur status, dan IM popular lain (YM dan G-Talk). Pelanggan Flexi juga bisa dengan mudah mengakses situs jejaring sosial, seperti Facebook dan Twitter.

Untuk merebut pasar layanan data, lanjut Eddy, Telkom Flexi menyiapkan tiga fitur andalan. Yakni Flexi ngROOMpi, Flexi Mobile Games, dan Flexi Chatting.

“Selain memperkuat infrastruktur jaringan layanan, Telkom juga telah menyiapkan sejumlah fitur layanan untuk mengakuisisi pelanggan. Tiga fitur andalan itu menjadikan Flexi tak lagi sekadar bicara,” ujar Eddy.

Dia menjelaskan, hingga akhir 2009, pelanggan Flexi secara nasional berjumlah 15,7 juta dan ditargetkan menjadi 1,8 juta hingga akhir 2010. Flexi kini hadir di 320 kota di seluruh Indonesia dan diperkuat lebih dari 5.000 base transceiver station (BTS).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar