Selasa, 02 Februari 2010

Tambah 40 Gerai, LG Perkuat Pasar Ponsel

LG Mobile Communication menargetkan penambahan jaringan hingga 40 gerai sampai akhir 2010. Penambahan jaringan ini untuk memantapkan penetrasinya terhadap pasar telepon seluler (ponsel) di Tanah Air. Selain itu, langkah ini sebagai respons atas makin banyaknya pengguna ponsel merek LG Mobile.

Penetapan rencana penambahan sejumlah besar gerai LG Mobile Showroom & Service Center ini bukan sekadar fokus pada penjualan ponsel LG Mobile semata. Lebih dari itu, fokusnya untuk memberikan layanan purna jual. Pasalnya, tidak hanya berfungsi sebagai ruang pamer dan penjualan ponsel, gerai ini menjadi tempat bagi konsumen LG Mobile untuk mendapatkan layanan purna jual terhadap ponsel LG Mobile miliknya.

“Rencana pembukaan gerai sebanyak dua kali lipat dari jumlah sebelumnya, yang sekarang 20 outlet, ini pun tak lepas dari strategi kami memantapkan penetrasinya terhadap pasar ponsel di Tanah Air,” kata General Manager LG Mobile Communication Indonesia Usun Pringgodigdo di Jakarta, Senin (1/2).

Usaha untuk lebih memperluas lagi cakupan area layanan purnajual bagi pemilik ponsel LG Mobile pun dilakukan melalui pengenalan konsep LG Help. Melalui konsep baru ini, pengguna dapat membawa ponsel miliknya ke berbagai gerai pihak ketiga yang ditunjuk, di antaranya Global Teleshop.

Melalui kesepakatan ini, Global Teleshop akan menangani operasional penjualan ponsel dan aksesoris LG Mobile pada tiap-tiap LG Mobile Showroom & Service Center yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Dengan kolaborasi antara pengalaman Global Teleshop sebagai retailer handphone besar di Indonesia dan jajaran produk inovatif besutan LG Mobile, kami percaya kesepakatan ini akan memberi dampak positif bagi kedua belah pihak,” ujar Usun.

Dengan adanya 20 jaringan LG Mobile Showroom & Service Center, hingga sekarang terdapat 52 jaringan layanan purna jual ponsel LG Mobile yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru dan sebagian kota besar lainnya di Indonesia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar