Selasa, 02 Februari 2010

Peserta Tender Internet Kecamatan Tinggal 6

DARI sembilan perusahaan yang dinyatakan lolos untuk evaluasi administrasi dan teknis dalam tender penyediaan layanan internet kecamatan (PLIK) berbasis universal service obligation (USO),

Tiga perusahaan dinyatakan gugur dalam tender penyediaan layanan internet kecamatan berbasis universal service obligation (USO) atau dikenal dengan internet kecamatan. Ketiga peserta tender yang gugur itu adalah PT Pos Indonesia, PT Netware Multimedia, dan PT Indo Pratama Cybernet.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Gatot S Dewa Broto mengatakan, dengan demikian peserta tender yang bisa mengikuti proses seleksi tahap berikutnya ada enam. Yakni, PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom), PT Indonesia Comnet Plus (Icon+), PT Aplikanusa Lintas Arta, PT Jastrindo Dinamika, PT Sarana Insan Muda Selaras, dan PT Jasnita Telekomindo.

"Ketiga perusahaan yang gugur itu karena tidak lulus syarat administrasi. Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, maka dokumen teknis otomatis tidak perlu dinilai karena dokumen administrasinya tidak lulus," kata Gatot dalam keterangan yang dilansir situs kementerian, Senin (1/2).

Enam perusahaan telekomunikasi itu masih melanjutkan proses seleksi tahap berikutnya, yakni pembukaan sampul dokumen tahap kedua, pada 1 Februari 2010. Dengan komposisi kelulusan peserta tender yang ada, Gatot menilai tidak perlu diadakan tender ulang.

"Kami harapkan tak ada perubahan waktu seluruh rangkaian proses tender sehingga pemenangnya dapat diumumkan pada 17 Februari 2010," kata dia.

Tender pengadaan akses internet kecamatan ini terbagi atas 11 paket wilayah pekerjaan. Total nilai proyek ini lebih dari Rp 1 triliun.

“Kami berharap tidak ada persepsi negatif bahwa panitia tender hanya memilih peserta tertentu, karena pada akhirnya panitia tender nantinya tetap diaudit pihak auditor yang berkompeten,” jelas dia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar