Senin, 15 Februari 2010

Saingi XL, Telkomsel Gencar Garap Madura

TELKOMSEL terus memperbesar penguasaan pasarnya di Pulau Madura yang selama ini dikuasai XL. Strategi pemasaran berbasis lokal dan menyesuaikan karakteristik konsumen di pulau itu terus dikembangkan oleh anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) tersebut.

”Pasar di Pulau Madura sangat potensial seiring pergerakan ekonomi di wilayah tersebut pascapembangunan Jembatan Suramadu. Saya baru saja keliling ke Madura untuk memantau pasar, dan responsnya luar biasa. Telkomsel pelan tapi pasti mulai menguasai wilayah Madura,” kata General Manager Sales & Customer Regional Telkomsel Ketut Eri Budi, Kamis (11/2).

Strategi pemasaran terbaru yang dikembangkan operator nomor wahid di Tanah Air itu di Pulau Madura adalah layanan Simpati Talkmania. Lewat program tersebut, pelanggan Simpati bisa mendapatkan akses percakapan selama 50 menit atau 3.000 detik selama rentang waktu pukul 01.00 hingga 17.000 dengan membayar Rp1.000. Strategi ini akan membuat pelanggan Simpati yang sudah tersedia semakin loyal, sekaligus akan semakin memperbesar pasar kami di Madura dengan adanya penambahan pelanggan.

Ketut menjelaskan, karakteristik pelanggan di Madura lebih banyak menggunakan layanan voice dibanding layanan pesan pendek (SMS). Sebelumnya, layanan Talkmania di Madura masih memberikan gratis 50 SMS, namun dengan waktu percakapan hanya 30 menit. ”Sehingga kami memutuskan untuk memperbarui program Talkmania di Madura dengan menambah waktu percakapan,” tutur Ketut.

Saat ini, jaringan Telkomsel di Madura didukung oleh 131 BTS, termasuk di dalamnya 19 Node-B (BTS 3-G). Titik penjualan Telkomsel di pulau garam tersebut mencapai 4.000 lokasi yang tersebar di seluruh wilayah Madura.

Telkomsel akan terus memperbesar penguasaan pasar di Madura. Sejumlah strategi dan inovasi sudah kami siapkan. Tidak hanya ke pelanggan secara langsung, tapi juga ke dealer-dealer yang ada di sana.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar