Senin, 10 Mei 2010

3 dan Indosat Kerja Sama Menara Bersama

PT HUTCHISON CP Telecommunication, operator 3, mempercepat penetrasi dengan strategi menara bersama. Strategi ini ditempuh di antaranya bekerja sama dengan Indosat selama 12 tahun, setelah sebelumnya menggandeng Telkomsel dan XL. Dengan sharing tower tersebut, daya jangkau operator 3 kini telah mencakup 76% wilayah Nusantara.

"Tahun ini kami tetap akan melakukan ekspansi memperluas jaringan ke daerah-daerah, termasuk di kawasan timur Indonesia. Sebagai operator pendatang baru, 3 tetap harus mencari celah untuk bisa bersaing dengan operator existing," kata General Manager Sales Regional East Java and Bali Lombok PT Hutchison CP Telecommunication Indra Subagdja di Surabaya, pekan lalu.

Indra menambahkan, selama tiga tahun beroperasi, operator 3 telah melayani 8,5 juta pelanggan dan mejangkau wilayah penting di 22 provinsi dan lebih dari 3.000 kecamatan di Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, Kalimantan dan Sulawesi. Untuk wilayah Jatim, hampir seluruh kabupaten/kota jaringan operator 3 sudah hadir dan melayani pelanggan. Coverage jaringan salah satu kunci keberhasilan operator meraih melanggan ditengah kompetisi yang makin ketat selain regulasi tarif yang bersaing.

Untuk itu, jelas Indra, pihaknya merilis paket tarif Rp 555 per hari untuk telepon, SMS, dan data sepuasnya. Paket tersebut merupakan tarif normal dan bukan tarif promo yang memiliki batas waktu tertentu. Cara untuk menikmati tarif itu adalah melalui pengaktifan kartu perdana SuperTri bagi pelanggan baru. ''Ini paket yang inovatif karena kali pertama ditawarkan tarif lengkap untuk voice, SMS, dan data,'' katanya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar