Rabu, 19 Mei 2010

Telkom Latih Santri Belajar Internet

Telkom Latih Santri Belajar Internet

PT TELEKOMUNIKASI Indonesia Tbk (Telkom) menyelenggarakan pelatihan Internet bagi komunitas pesantren di Pondok Pesantren Kresek, Cibatu, Kabupaten Garut, pada 18 dan 19 Mei 2010. Pelatihan yang dikenal dengan sebutan ‘Santri Indigo’ ini dihadiri Bupati Garut Aceng HM Fikri tersebut untuk memberikan pengetahuan dan pelatihan menggunakan Internet guna membantu peran komunitas pesantren, termasuk dalam mendukung kegiatan syiar.

“Internet ibarat pisau bermata ganda, bisa digunakan untuk hal-hal yang positif, konstruktif, namun juga bisa untuk hal yang negatif. Kehadiran Internet tidak untuk ditolak dan dijauhi. Kita justru harus mendekati, mempelajari dan memanfaatkannya untuk hal-hal positif,” ujar Vice President Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia dalam siaran pers, Selasa (18/5).

Indigo adalah Indonesia Digital Community. Santri Indigo merupakan program unggulan Telkom yang memfasilitasi para santri berdakwah di dunia maya. Melalui program itu, Telkom memfasilitasi dan melatih pemahaman serta keterampilan santri dalam memanfaatkan kemajuan di bidang ICT, termasuk misalnya membuat dan mengelola web blog.

Program Santri Indigo berawal pada 2008 dan telah digelar di 11 pondok pesantren di Jadebotabek, Cirebon, Ciamis, Sukabumi, Yogyakarta, Pekalongan, Ponorogo, dan Purwokerto. Pelatihan yang bertajuk Internet Pesantren Wahana Syiar Digital ini telah menghasilkan alumni sebanyak 1.150 santri Indigo yang terbagi dalam sebelas angkatan. Setiap angkatan diikuti oleh 75 sampai 100 peserta terdiri dari 60 santri dan sisanya ustadz sebagai pembimbing yang berasal dari 30 pesantren dan sekolah Aliyah di kota-kota yang terpilih menjadi tuan rumah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar