Rabu, 26 Mei 2010

Pelanggan Flash Ditargetkan 5 Juta

TELKOMSEL menargetkan, pelanggan Flash hingga akhir tahun ini mencapai lima juta dari posisi sekarang yang sekitar 2,4 juta. Untuk mendukung target itu, operator dengan pelanggan lebih dari 83 juta itu meluncurkan kartu perdana Flash Unlimited yang khusus untuk mengakses data.

“Pelanggan Flash saat ini 2,4 juta atau naik dua kali lipat dalam enam bulan terakhir, dan kami targetkan menjadi lima juta pada akhir tahun ini. Sedangkan total pelanggan data Telkomsel saat ini 14 juta dan kami targetkan menjadi 20 juta akhir tahun ini,” kata Vice President Channel Management Telkomsel Gideon Edie Purnomo di Jakarta, Selasa (25/5).

Gideon mengatakan, Telkomsel terus memacu pertumbuhan layanan data, dan kontribusinya terhadap total pendapatan Telkomsel. “Saat ini kontribusi layanan data sekitar 8% dan kami harapkan bisa menjadi di atas 10% pada tahun ini,” kata dia.

Salah satu langkah untuk mencapai target-target itu, kata Gideon, Telkomsel meluncurkan kartu perdana Flash Unlimited. Kartu perdana khusus layanan data ini bisa digunakan pada semua modem. Kartu ini ditawarkan dengan harga Rp 60 ribu untuk akses internet tak terbatas dengan kecepatan 384 kilobit per detik (Kbps).

Paket perdana Flash Unlimited seharga Rp 60 ribu itu, kata Gideon, sudah termasuk pulsa senilai Rp 55 ribu. Untuk berlangganan Flash Unlimited Rp 50 ribu, pelanggan cukup registrasi dengan mengirim SMS (UL REG 50) ke 3636. Selain itu, Telkomsel juga menyediakan paket Rp 100 ribu dan Rp 200 ribu.

“Tersedia pula paket Flash Unlimited Rp 50 ribu tanpa perlu berlangganan. Caranya, kirim SMS (UL ON 50) ke 3636. Paket ini berlaku untuk sekali pembelian dan tidak otomatis diperpanjang,” kata dia.

Bundling Laptop

Telkomsel bekerja sama dengan Advan menggelar program bundling notebook dan modem internet. Program paket notebook Vanbook-modem Advan ditawarkan seharga Rp 2,899 juta dan paket notebook Soulmate-modem Advan seharga 4,399 juta. Selain itu ada pula modem Advan DT-8 seharga Rp 399 ribu.

Seluruh paket ini di-bundle dengan kartu perdana Simpati yang sudah dilengkapi gratis internet Telkomsel Flash 125 MB per bulan selama enam bulan.

“Program bundling ini merupakan bagian dari upaya untuk menghadirkan layanan mobile broadband berkualitas dengan harga terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat,” kata Gideon.

Selain layanan internet gratis, pembeli paket bundling ini juga mendapatkan gratis voucher Indi-Smart selama enam bulan. Dengan voucher ini, pelajar SD, SMP, dan SMU bisa belajar secara interaktif memanfaatkan konten yang tersedia di portal online www.indi-smart.com. Penawaran ini hanya berlaku selama pameran di Bandung Indah Plaza pada 24-30 Mei 2010.

Sementara itu, Teddy Tjan, direktur Pemasaran PT Intech Surya Abadi, produsen notebook dan modem Advan, mengatakan, Vanbook merupakan notebook dengan tampilan stylish yang memiliki baterai tahan hingga tujuh jam. Sementara itu, Soulmate sudah dilengkapi DDR3 SDRAM yang mengoptimalkan performansi notebook. Ada pun modem DT-8 adalah modem dengan desain minimalis yang mampu menghantarkan kecepatan akses internet hingga 7,2 Mbps.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar