Selasa, 25 Mei 2010

XL Jaring Insan Kreatif Lewat IBA 2010

PT XL Axiata (XL) mulai mencari kelompok atau komunitas kreatif dalam program Indonesia Berprestasi Award (IBA) 2010. Mulai tahun ini, XL mencantumkan kategori kelompok/komunitas untuk melengkapi kategori perorangan.

XL juga membagi kategori berdasarkan bidang, di antaranya Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Sosial Kemasyarakatan dan Kewirausahaan, serta Seni dan Budaya. Untuk perseorangan, XL akan memilih masing-masing satu pemenang pada setiap bidang. Sedangkan untuk kategori kelompok, XL hanya akan memilih satu kelompok pemenang.

“IBA telah digelar selama tiga tahun, dan selama itu pula kami menemukan ribuan warga negara di seluruh wilayah Indonesia yang memiliki prestasi dan bersedia mengabdikan dirinya bagi kepentingan masyarakat,” sambut Hasnul Suhaimi, Presdir XL, saat membuka IBA 2010 di Jakarta pekan lalu.

XL menggandeng Ketua Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (Lipi) Prof Umar Anggara Jenie, wartawan senior Ninok Leksono, pengusaha Adrie Subono, sosiolog Imam B Prasodjo, artis Atiqah Hasiholan, serta Direktur Jaringan XL Dian Siswarini untuk menilai kompetensi peserta.

Program yang terbuka untuk umum ini merupakan sebuah penghargaan terhadap warga negara Indonesia yang terus berkarya dan memberikan kontribusi secara nyata bagi masyarakat Indonesia. “Kami berharap IBA dapat menjadi salah satu wahana untuk melahirkan orang-orang berprestasi dengan karya-karya yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” kata Hasnul.

XL memberikan apresiasi berupa uang tunai senilai total Rp200 juta atau masing masing sebesar Rp50 juta. Selain itu, Xl juga memberikan trofi karya seniman Dolorosa, medali, dan piagam penghargaan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar