Rabu, 11 November 2009

Acer Geser Dell di Pasar PC Global

SEMARANG – Acer berhasil menggeser Dell di pasar komputer (PC) global dan menempatkan vendor asal Taiwan itu di peringkat kedua di bawah Hewlett Packard (HP). Sedangkan di Indonesia, Acer tetap memimpin dengan pangsa pasar 22,9%, bahkan pada segmen notebook berhasil meraih pangsa 37,7%.

Penguasaan pangsa pasar PC Acer itu disampaikan Presiden Direktur PT Acer Indonesia Jason Lim dalam siaran pers bersamaan dengan peresmian Acer Customer Service Center (ACSC) di Semarang, Senin (9/11).

Disebutkan, menurut data IDC, pada kuartal III 2009, Acer resmi menjadi vendor PC terbesar kedua di dunia dengan pangsa pasar global sebesar 14% dan dengan pertumbuhan 25,6%. Sedangkan di Indonesia, menurut Gartner, Acer meraih pangsa 22,9% dengan pertumbuhan tahunan 19,8%. Untuk segmen notebook, Acer masih memimpin industri PC di Tanah Air dengan pangsa pasar 37,7%.

Sementara itu, peresmian ACSC di Semarang tak lain karena ibukota Provinsi Jawa Tengah itu adalah salah satu pasar dengan tingkat pertumbuhan tercepat bagi Acer Indonesia.

“Ekspansi ke wilayah ini turut mendukung kepemimpinan Acer di industri komputer (PC) Indonesia. Sebagai pemimpin di pasar PC Indonesia, kami tidak hanya menawarkan teknologi terbaru dengan harga yang rasional, tetapi mendukungnya dengan jaringan layanan purna jual yang kuat,” kata Jason.

Jason mengatakan, kepemimpinan Acer di pasar PC Indonesia akan didukung dengan kehadiran layanan purna jual yang prima. Saat ini Acer telah membuka delapan ACSC di enam kota, yakni di Jakarta, Surabaya, Medan, Yogyakarta, Bandung, dan Semarang. Selain ACSC, Acer melengkapi layanan purna jualnya dengan Authorized Services Provider (ASP) yang dikelola mitra Acer yang tersebar di 19 kota besar di Indonesia.

“Pada tahun depan, Acer berencana mendirikan ACSC di 10 kota. Kota yang dipilih antara lain Makassar, Balikpapan, Palembang dan Pekanbaru. Saat ini Semarang merupakan kota ke-6 sekaligus ACSC ke-8 di Indonesia,” ujar Jason.

Sementara itu, Direktur Divisi Customer Service PT Acer Indonesia Fredy Kurniawan menambahkan, ACSC merupakan pusat layanan terintegrasi yang menawarkan pengalaman layanan dengan standar internasional. Yakni, meliputi spare-parts center, repair center, customer service center serta konsultasi.

“Sebagai apresiasi terhadap pelanggan Acer di area Semarang dan sekitarnya, Acer menggelar Free Service Campaign pada 9-20 November 2009. Yakni, layanan free checking, free labor, free cleaning (hardware) dan diskon 20% untuk pembelian suku cadang,” kata Fredy.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar