Jumat, 13 November 2009

Axis Gandeng XL untuk Roaming Nasional

JAKARTA – PT Natrindo Telepon Seluler (NTS), operator Axis, mengadakan kerja sama roaming nasional dengan PT Excelcomindo Pratama Tbk (EP), operator XL. Kerja sama ini memudahkan pelanggan Axis di Sumatera, Kalimantan, serta Sulawesi dalam berkomunikasi.

Presiden Direktur dan CEO PT NTS Erik Aas mengatakan, kerja sama ini merupakan upaya Axis ekspansi jaringan secara nasional untuk layanan suara maupun data. Ekspansi ini tetap dikelola sendiri dan memakai jaringan milik XL.

“Kesepakatan ini berlaku mulai kuartal I 2010. Sedangkan ekspansi jaringan nasional Axis yang agresif, baik untuk layanan suara maupun data tetap dilakukan secara paralel,” kata Erik Aas di Jakarta, Rabu (11/11).

Erik mengatakan, industri telekomunikasi seluler Indonesia telah mengalami serangkaian perubahan yang berlangsung sangat cepat. Sebab itu, para operator harus berinovasi dan berevolusi untuk dapat sukses di lingkungan baru ini, termasuk di antaranya dengan melakukan kolaborasi.

Kolaborasi ini merupakan terobosan baru yang menghadirkan pilihan dan keterjangkauan bagi lebih banyak orang di Indonesia dibandingkan sebelumnya. Selain itu, ini akan membantu mempercepat pertumbuhan pasar telekomunikasi. Sebelumnya, Axis juga memanfaatkan menara XL untuk memperluas jangkauan komunikasi pelanggannya.

Sementara itu, Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi mengatakan, kolaborasi ditempuh bila menguntungkan bagi kedua belah pihak dalam menghadirkan layanan telekomunikasi bagi konsumen. Selain itu, kerja sama ini tidak akan mengurangi kualitas layanan XL karena kapasitas jaringan yang masih sangat besar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar