Selasa, 10 November 2009

Telkomsel Surabaya Targetkan 2.000 unit Gemini

SURABAYA - Telkomsel menggenjot penjualan BlackBerry Curve 8520 (Gemini) di Jawa Timur (Jatim). Operator telekomunikasi terbesar di Tanah Air itu menargetkan mampu menjual 2.000 unit BlackBerry Gemini selama pameran di World Trade Center, Surabaya, yang berlangsung pada 7-15 November 2009.

"Paket bundling BlackBerry Gemini ini harganya kami potong, tapi kualitasnya tetap," ujar Vice President Telkomsel Area Jawa Bali Gilang Prasetya di Surabaya, Kamis (5/11/09).

Dia mengatakan, ceruk pasar di bisnis smartphone masih sangat besar kendati juga banyak operator yang membidik segmen tersebut. Saat ini pelanggan BlackBerry Telkomsel mencapai 180 ribu atau meningkat 500% dibanding jumlah pelanggan awal 2009. Kontribusi area Jawa Bali sebesar 13%.

Peluncuran BlackBerry Gemini yang dibanderol sekitar Rp 3 jutaan itu, lanjut Gilang, diharapkan mampu menggenjot penjualannya di Jatim. "Apalagi membangun social networking saat ini telah menjadi gaya hidup masyarakat," jelas Gilang.

Untuk mendukung program tersebut, Telkomsel merilis tiga paket layanan BlackBerry. Yakni, Paket Lifestyle dan Business. Sedangkan paket lengkap tetap ditawarkan dengan biaya berlangganan sebesar Rp 8.000 (harian), Rp 50 ribu (mingguan) dan Rp 180 ribu (bulanan).

Biaya berlangganan Paket Lifestyle (chatting melalui BlackBerry messanger, Yahoo messanger, google talk, windows live mesanger serta akses sosial networking) adalah Rp 3.000 untuk harian dan Rp 20 ribu (mingguan) dan Rp 65 ribu (bulanan). Sedangkan biaya berlangganan Paket Business (push email dan chatting) adalah Rp 5.000 (harian), Rp 28 ribu (minguan) dan Rp 65 ribu untuk bulan pertama dan bulan selanjutnya Rp 80 ribu per bulan.

Untuk memasarkan BlackBerry Gemini tersebut, anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) itu menawarkan sejumlah kemudahan pembelian. Untuk pembelian tunai, paket bundling tersebut dipasarkan dengan harga Rp 3,2 juta. Sementara itu, untuk kredit enam bulan dengan bunga 0% dihargai Rp 3,3 juta dan cicilan 12% bunga 0% dipasarkan dengan harga Rp 3,4 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar