Sabtu, 28 November 2009

Ponsel Esia Seharga Rp 99 Ribu Bisa Facebook-an


Satu per satu datang di pelataran parkir EX Plaza Indonesia, lalu mengerumun menjadi ribuan orang. Tujuannya sama, ingin mendapatkan Hape Esia Gayaku FM yang ditawarkan dengan harga Rp 99 ribu. Ponsel yang bisa Facebook-an besutan Nexian itu tadinya dibanderol dengan harga Rp 299 ribu.

Untungnya, petugas sigap sehingga tak ada korban jiwa dalam perebutan hape murah dan gaya itu. PT Metrotech Jaya Komunika (MJK), produsen sekaligus ditributor ponsel merek Nexian itu sengaja menggelar lapak ponsel murah di gedung bertingkat mewah itu.

“Promosi harga diskon khusus sehari ini memang dibuat untuk memberikan akses sebesar mungkin bagi masyarakat dari segala lapisan untuk bisa menikmati layanan telekomunikasi dengan aplikasi-aplikasi yang lagi trend di masyarakat seperti facebook, musik, karaoke, berita, dan lain sebagainya,” kata Presiden Direktur PT MJK Martono Jaya Kusuma di Jakarta, Jumat (27/11).

Respons masyarakat kali ini, kata Martono, sungguh luar biasa. Saking banyaknya peminat, panitia mulai kewalahan dan mengerahkan lebih banyak petugas keamanan. Panitia pun mengubah sistem penawaran, yakni dengan sistem kupon. Martono pun menginstruksikan agar memenuhi berapa pun permintaan pengunjung.

"Sayangnya kerumunan yang terjadi masih tidak terkendali sehingga atas saran dari pihak keamanan diputuskan bahwa penjualan dihentikan untuk menghindari kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” kata dia. Dan, PT MJK dan mitranya, PT Bakrie Telecom Tbk (operator Esia) pun minta maaf.

”Langkah penghentian penjualan terpaksa kami ambil karena memang situasinya tidak memungkinkan dan dikhawatirkan terjadi korban akibat kerumunan orang dalam jumlah yang demikian banyak dan sulit dikendalikan”, kata Martono.

Wakil Direktur Utama Bakrie Telecom Erik Meijer mengatakan, kehadiran segitu banyak orang ke acara ini membuktikan bahwa masyarakat sangat membutuhkan produk dan layanan telekomunikasi dengan harga terjangkau. ”Kami juga sangat menghargai segala persiapan yang telah dilakukan pihak Nexian untuk coba melancarkan kegiatan ini,” kata Erik.

Akibat pembatalan penjualan ponsel super-murah itu, lanjut Erik, pihaknya dan Nexian sedang mencari solusi terbaik agar masyarakat bisa mendapatkan ponsel beraplikasi Facebook termurah ini. Selain harganya murah, hape itu menawarkan banyak bonus tambahan, seperti gratis akses Facebook selama sebulan, gratis info musik selama seminggu dan gratis RBT selama sebulan, dan saldo talktime senilai Rp 10 ribu.

“Jadi, total bonus yang diberikan senilai Rp 65 ribu. Tidak ketinggalan, setiap pembelian Hape Esia Gayaku FM ini akan mendapatkan gratis Handsfree untuk dapat menikmati musik yang mengalun dengan lebih nyaman lagi,” kata Erik.

Secara teknis, Hape Esia Gayaku FM ini dapat membuka layanan Facebook dengan cepat. Ditambah lagi, Facebook yang ada adalah aplikasi bukan sekedar launcher. Tampilan pun menarik karena memiliki layar berkekuatan 65K TFT seluas 1.5 inch. Hape seberat 60 gram ini didukung baterai Lithium Ion 670 mAh yang mampu digunakan untuk bicara selama tiga jam dengan waktu siaga 120 jam. Kapasitas tampung phonebook bisa mencapai 500 kontak dan SMS 350 buah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar