Senin, 30 November 2009

XL Hadirkan Streaming Musik dari 12 Label


JAKARTA – Pelanggan XL yang mengakses internet tumbuh dari dua juta pada akhir tahun lalu menjadi tujuh juta. PT XL Axiata Tbk akan memanfaatkan potensi pelanggan itu dengan menyediakan berbagai pilihan paket internet, serta berbagai layanan bernilai tambah (value added services/VAS).

General Manager Internet dan Data Services XL Ari Tjahjanto mengatakan, paket modem memiliki 300 ribu pelanggan, Blackberry 200 ribu pelanggan, serta yang mempergunakannya sewaktu-waktu sebanyak tujuh juta pelanggan. Namun Dirut XL Hasnul Suhaimi mengatakan, pelanggan mobile broadband XL yang unlimited saat ini cuma 30 ribu.

“Tentunya kami harus berupaya memberikan layanan nilai tambah bagi mereka, di antaranya dengan layanan streaming,” kata Ari Tjahjanto di Jakarta, pekan lalu.

Salah satu layanan yang dihadirkan adalah kemudahan mendengarkan berbagai pilihan lagu secara streaming dari 12 label secara gratis, selama enam bulan penuh. Layanan yang bisa dinikmati pelanggan baru XL Internet Unlimited ini merupakan hasil kerja sama XL dengan PT Sibernetika Indonesia (Streamsation).

Sedangkan 12 label itu adalah Sony Music Entertainment, Indo Semar Sakti, E-motion Entertainment , Musica studio's, Pelangi Record, Sani Music Entertainment, Trinity optima production, Universal Music Indonesia, Virgo Ramayana Record, Warner Music Indonesia, EMI , Aquarius Musikindo.

Commerce Director Streamsation Indonesia, Danny Ritonga menyatakan, layanan streaming musik/lagu dengan berbagai pilihan jenis lagu ini merupakan layanan yang pertama di Indonesia. XL merupakan operator pertama yang memperkenalkan layanan ini bagi masyarakat di Indonesia khususnya pelanggan XL.

Layanan streaming musik ini mudah dinikmati di mana saja dan kapan saja, selama memiliki koneksi ke jaringan Internet. Bagi masyarakat umum yang ingin berlangganan layanan ini akan dikenakan biaya sebesar Rp 50 ribu per bulan tidak termasuk biaya untuk penggunaan akses Internet. ”Selama masa promosi ini, biaya berlangganannya didiskon sebesar 50% menjadi Rp 25 ribu per bulan,” kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar