Rabu, 25 November 2009

Luncurkan Simpati M@x, Telkomsel Targetkan 100 Juta Pelanggan

JAKARTA – Telkomsel meluncurkan Simpati M@x, menggantikan Simpati PeDe. Peluncurannya bertujuan mengerem laju penurunan permintaan starterpack Simpati, yang biasanya terjadi menjelang akhir tahun. Tahun depan, pelanggan Telkomsel ditargetkan mencapai 100 juta.

“Peluncuran produk Simpati terbaru ini merupakan strategi bisnis saja sebagai upaya kami mengerem penurunan pelanggan baru,” kata General Manager Marketing Communication Telkomsel Nirwan Lesmana di Jakarta, Selasa (24/11).

Sejak pertama kali diluncurkan pada 1997, Simpati menjadi produk yang paling digemari para pengguna ponsel. Terbukti, dari total 82 juta pelanggan Telkomsel, sebanyak 57 juta di antaranya pelanggan Simpati, 24 juta pelanggan Kartu As, dan satu juta pelanggan Kartu Halo. Jumlah ini setara atau lebih dari dua kali lipat jumlah pelanggan operator selular terbesar kedua di Indonesia.

Pada tahun depan, Vice President Telkomsel Area Jadebotabek Irwin Sakti mengatakan, Telkomsel menargetkan pelanggannya bisa menembus angka 100 juta, makin jauh meninggalkan pesaing utamanya, Indosat dan XL yang saat ini masih di bawah 30 juta.

"Pelanggan Simpati sepanjang tahun ini telah tumbuh 15 juta lebih. Dengan tren pertumbuhan ini, kami yakin target 100 juta pelanggan di 2010 bisa tercapai," kata dia.

Sementara itu, Vice President Product Marketing Telkomsel Mark Chambers mengatakan, paket kartu perdana Simpati M@x ditawarkan dengan harga Rp 10 ribu. Di dalamnya sudah terdapat pulsa senilai Rp 5 ribu yang bisa digunakan untuk komunikasi ke seluruh operator, dan bonus pulsa sebesar Rp 5 ribu hanya untuk komunikasi ke sesama pelanggan Telkomsel.

Selain itu, paket perdana Simpati M@x juga memberikan gratis akses internet sebesar 5 megabyte (MB), yang bisa dipakai akses internet via ponsel atau via komputer dengan menjadikan handset sebagai modem. Akses internet itu bisa untuk email, chatting, browsing, social networking, dan sebagainya. Sebagai gambaran, gratis layanan data 5 MB ini dapat digunakan untuk 100 email atau 500 halaman WAP.

Seperti pada produk sebelumnya, Simpati M@x menawarkan bonus tambahan setelah isi ulang pulsa. Hanya saja, pada Simpati PeDe, tambahan bonus pasca isi ulang pertama dan kedua masing-masing sebesar Rp 5 ribu. Sedangkan, pada Simpati M@x, bonus pasca-isi ulang pertama dan kedua masing-masing sebesar Rp 2.500. Namun, M@x menambah bonus untuk isi ulang ketiga dan keempat masing-masing sebesar Rp 5 ribu.

“Bahkan selama periode promo hingga 5 Januari 2010 pelanggan akan memperoleh tambahan pulsa masing-masing Rp 5.000 untuk isi ulang pertama dan kedua,” kata dia.

Untuk menjamin kelancaran komunikasi pelanggan dalam menikmati tarif murah serta berbagai fitur dan layanan Simpati, Telkomsel telah menyiapkan jaringan terluas hingga pelosok yang menjangkau hampir 100% wilayah populasi Indonesia dengan menggelar lebih dari 30.000 BTS, termasuk sekitar 4.500 Node B atau BTS 3G untuk kenyamanan komunikasi data.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar