Kamis, 05 November 2009

Pelanggan Indovision Capai 560 Ribu

JAKARTA – PT MNC Sky Vision, operator TV berlangganan Indovision, saat ini memiliki 560 ribu pelanggan, baik kabel maupun satelit. Pada akhir tahun ini, jumlah pelanggan diperkirakan mencapai 600 ribu atau meningkat 60% dibandingkan posisi akhir tahun lalu.

“Kami yakin bisa mencapai target kami untuk meraih 600 ribu pelanggan pada akhir tahun ini. Dengan menambah 30 sampai 35 ribu pelanggan setiap bulannya, target itu bisa kami capai,” ungkap Chief Operation Officer PT MNC Sky Vision Hening Tjiptadi usai menandatangani kerja sama Indovision dengan Asuransi Cigna di Jakarta, Selasa (3/11).

Pasca peluncuran Satelit Indostar II pada pertengahan Mei 2009, kata Hening, Indovision berhasil menambah sekitar 20% pelanggan dibanding tahun lalu yang berjumlah 479 ribu. Pelanggan Indovision saat ini tersebar di 43 kota dengan perbandingan 48% pelanggan yang berada di Jabodetabek dan di kota-kota lainnya sebesar 52%.

Dengan adanya kerja sama berupa santunan asuransi kecelakaan sebesar Rp 10 juta bagi pelanggan Indovision yang berlaku bagi pelanggan yang bergabung sejak 1 September 2009, menurut Hening, pihaknya makin yakin, pertambahan jumlah pelanggan akan terus terjadi.

“Pelanggan baru otomatis akan mendapatkan gratis premi dalam waktu tiga bulan,” kata Hening.

Chief Financial Officer Cigna Grant Mackay menambahkan, kerja sama ini merupakan langkah untuk terus meningkatkan pangsa pasar kedua pihak. Kemitraan ini memperkuat posisi Cigna sebagai pemimpin dalam affinity marketing industry. Nasabah Cigna yang mendaftarkan diri sebagai pelanggan baru Indovision akan mendapat diskon pemasangan serta gratis satu bulan berlangganan.

Sedangkan Indovision, menurut Hening, juga berusaha menjaga kualitas siaran bagi para pelanggannya. Dari sekitar 80 saluran yang disiarkan, operator yang telah berdiri 15 tahun ini memiliki 13 saluran dengan konten edukatif.

“Dengan adanya satelit baru, kami yakin dapat memberikan lebih banyak kanal yang bermuatan edukatif,” kata dia. Indovision akan menambah 100 kanal baru dengan saluran berkualitas high definition.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar