Kamis, 26 November 2009

Telkom Sempurnakan Paket Tagihan Tetap

JAKARTA – Telkom menyempurnakan program Paket Tagihan Tetap (PTT) bagi pelanggan telepon rumah (wireline). Penyempurnaan ini bertujuan mengejar target pelanggan telepon rumah yang memilih program PTT ini sebanyak 1,3 juta sampai akhir 2009.

“Penyempurnaan yang kami lakukan ini setelah kami mendengarkan masukan dari pelanggan,” kata Direktur Konsumer Telkom I Nyoman G Wiryanata di Jakarta, Rabu (25/11).

Dari 8,7 juta pelanggan telepon rumah Telkom saat ini, kata dia, sebanyak satu juta pelanggan sudah beralih ke program PTT. Dalam dua bulan ke depan, pihaknya berharapkan ada tambahan 300 ribu pelanggan PTT baru, sehingga jumlahnya diharapkan menjadi 1,3 juta pelanggan PTT sampai akhir 2009. “Untuk ARPU-nya, mereka umumnya menghabiskan biaya Rp100 ribu per bulan,” kata dia.

Program PTT baru ini terdiri atas Paket Baru On-Net (Anytime Calling) dan Mobile Calling. ”PTT baru memberikan value lebih baik karena disesuaikan dengan kebutuhan waktu percakapan pelanggan disertai bonus percakapan lebih lama,” jelas Nyoman.

Sebagai contoh, pada PTT New On-Net (Anytime Calling), pelanggan bisa memperoleh bonus panggilan sambungan langsung jarak jauh (SLJJ) kapan saja dan di mana saja. Pada PTT sebelumnya bonus SLJJ hanya berlaku pada off peak. Sementara pada PTT New Mobile Calling, pelanggan memperoleh bonus mobile calling lebih lama dibandingkan paket yang sudah ada.

PTT baru ini dapat dinikmati pelanggan mulai 26 November 2009. “Kalau selama ini tagihan telepon rumah bervariasi, kini pelanggan bisa menikmati tagihan tetap untuk pemakaian telepon rumah sesuai pola pemakaian selama ini,” kata dia.

Melalui pricing baru ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pelanggan dalam melakukan percakapan telepon rumah, sehingga lebih sering dan lebih lama, dengan biaya yang lebih efisien. PTT merupakan salah satu alternatif baru bagi para pelanggan guna berkomunikasi menggunakan telepon rumah.

Nyoman menambahkan, Telkom akan terus menambah nilai kepada pelanggan telepon rumah.”Ini sesuai dengan strategi bisnis Telkom yakni strengthening legacy business, growing new wave,” ujarnya.

Ini berarti Telkom akan terus meningkatkan nilai telepon rumah yang saat ini jumlahnya mencapai 8,7 juta sambungan. PTT merupakan bagian dari program revitalisasi telepon rumah demi mengerem laju penurunan pelanggan telepon rumah.



1 komentar:

  1. Jakarta, Aktual.com — PT Telkom Indonesia dan Perum Perumnas menandatanganani Nota Kesepahaman (MoU) terkait penyediaan Layanan Information & Communication Technology (ICT) dalam mendukung program pemerintah membangun satu juta hunian di Indonesia.

    Direktur Enterprise and Business Service Telkom Muhammad Awaluddin mengatakan, dengan melakukan penandatanganan ini artinya secara tidak langsung keduanya telah melakukan sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

    “Kerjasama ini merupakan wujud komitmen Telkom untuk turut mendukung pembangunan dan kesejahteraan bangsa Indonesia melalui pemanfaatan infrastruktur dan layanan ICT yang dimiliki telkom,” kata Awaluddin di Kantor Pusat Perumnas, Jakarta, Kamis (6/8).



    BACA SELENGKAPNYA DI :
    Dukung Program 1 Juta Rumah, Telkom Sediakan Fasilitas ICT

    BalasHapus