Selasa, 17 November 2009

Telkom Optimistis Pelanggan Speedy 1,2 Juta

JAKARTA – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) optimistis, pada akhir tahun ini, jumlah pelanggan Speedy mencapai 1,2 juta. Memasuki kuartal IV 2009, layanan internet cepat Telkom Speedy tumbuh 65% dan jumlah pelanggannya sudah mendekati satu juta.

Vice President Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia mengatakan, dalam portofolio bisnis Telkom, layanan internet cepat Speedy mencatat pertumbuhan paling tinggi dibandingkan layanan lain, seperti telepon kabel dan layanan fixed wireless access (FWA) Flexi.

“Rata-rata pertumbuhan pelanggan Speedy mencapai 65%,” ujar Eddy Kurnia di Jakarta, Minggu (15/11).

Faktor yang menjadi pendorong pertumbuhan pelanggan Speedy antara lain makin luasnya cakupan kota yang dilayani Speedy. “Saat ini sudah lebih dari 265 kota telah dapat dilayani Speedy. Hal ini menjadikan Speedy sebagai layanan internet cepat dengan cakupan layanan terbesar di Indonesia,” kata Eddy.

Untuk memacu pertumbuhan pelanggan Speedy, Telkom telah mendirikan Broadband Learning Centre (BLC) di kota-kota di Indonesia. Kehadiran BLC tersebut untuk mengedukasi masyarakat dan memberi kesempatan kepada masyarakat memanfaatkan internet dalam aktivitas keseharian mereka.

“BLC didirikan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), sehingga terbuka untuk masyarakat yang ingin mengetahui apa itu internet broadband,” jelas Eddy.

Eddy juga menjelaskan tentang Speedy Tour d’Indonesia 2009 yang berlangsung pada 22 November hingga 3 Desember 2009. Ajang balap sepeda sepanjang 1.580 kilometer ini diikuti 23 tim yang terdiri atas 12 tim dari luar negeri dan 11 tim dalam negeri. Tim dari luar negeri yang sudah memastikan datang adalah Iran, Jepang, Korea, Filipina, Malaysia, Kazakhtan dan Australia.

“Kami berharap pada even akbar ini, BLC kembali memberikan andil terhadap suksesnya penyelenggaraan balap sepeda tersebut,” tegas Eddy.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar