Kamis, 17 Desember 2009

Telkomsel Gandeng KUD Hadirkan T-Remitt

JAKARTA – Telkomsel bekerja sama dengan 13 Koperasi Unit Desa (KUD) di Pelabuhan Ratu - Sukabumi meluncurkan T-Remitt. Layanan ini memungkinkan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri mengirim uang ke Indonesia secara mudah, cepat, aman, dan efisien. Pencairan kiriman uang lewat ponsel itu bisa dilakukan lewat KUD terdekat.

”Sukabumi khususnya Pelabuhan Ratu merupakan salah satu kantong TKI dengan negara tujuan terbanyak Malaysia dan Hong Kong. Layanan T-Remitt memudahkan TKI mengirim uang kepada keluarga di Indonesia tanpa lewat bank. Pengiriman itu bisa dilakukan lewat ponsel dengan kartu Telkomsel, yakni Kartu Halo, Simpati atau kartu As,” kata General Manager Sales and Customer Service Jabotabek Telkomsel Riza A Wildani di Jakarta, Selasa (13/12).

Berdasarkan data terbaru Kantor Pos Sukabumi, jumlah kiriman uang dari TKI asal Sukabumi melalui Western Union (WU) sepanjang tahun ini hingga awal Desember 2009 mencapai Rp 317 miliar dengan jumlah transaksi sebanyak 108.152 kali. Pada 2008, jumlah kiriman uang TKI Sukabumi hanya Rp 144 miliar.

TKI di luar negeri yang ingin mengirim uang ke keluarganya di Tanah Air bisa menyetorkan uang melalui 3.200 gerai CTI dan Mobility One yang tersedia di Hong Kong, Malaysia, Taiwan, Timur Tengah, Brunei Darussalam, Kamboja, Selandia Baru, Australia, dan Jepang. Setoran uang itu langsung diberitahukan ke keluarga yang dituju di Tanah Air melalui SMS untuk kemudian diuangkan (dicairkan) melalui KUD terdekat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar