Selasa, 15 Desember 2009

XL Targetkan 250 Ribu Pelanggan BlackBerry

JAKARTA – PT Excelcomindo Pratama Tbk, operator XL, optimistis, jumlah pelanggan XL BlackBerry mencapai 250 ribu pada akhir tahun ini. Keyakinan itu didasarkan pada ketersediaan 20 ribu unit BlackBerry Bold 9700 atau lebih dikenal dengan BlackBerry Onyx.

Direktur Commerce PT EP Joy Wajyudi mengatakan, saat ini ada sebanyak 500 pelanggan yang telah memesan (preorder) BlackBerry Onyx. Indonesia adalah pasar pertama yang mendapat kiriman BlackBerry Onyx. Oleh karena itu, 500 orang pertama yang telah menerima BlackBerry Onyx dari XL pada pekan lalu adalah orang pertama di Asia yang menerima Onyx.

Penyerahan BlackBerry tipe terbaru ini terasa sangat istimewa karena XL merupakan operator telekomunikasi pertama di Asia yang mampu menghadirkan BlackBerry onyx ini bagi pelanggan,” kata Joy di Jakarta, akhir pekan lalu.

Dia menjelaskan, pemesan perdana (preorder) BlackBerry Onyx akan membayar Rp 6 juta. Sedangkan pemesan selanjutnya harus membayar Onyx seharga Rp 6,5 juta. “Sekarang, jumlah pelanggan BlackBerry XL mencapai 225 ribu pelanggan,” kata dia.

Untuk meningkatkan kapasitas layanan, lanjut dia, XL memiperkuat bandwidth yang terhubung langsung ke Research In Motion (RIM). Selain itu, pelanggan pun diberikan perlindungan garansi resmi dari RIM, layanan purna jual di 21 lokasi di 12 kota, serta layanan XL mall yang berupa layanan aplikasi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar