Senin, 25 Januari 2010

Axis Hadir di Aceh Hingga Lampung

PT NATRINDO Telepon Seluler, operator Axis, menghadirkan layannya secara komersial di seluruh wilayah Sumatera, termasuk Aceh, Jambi, Bengkulu, Palembang, Bangka, Belitung, dan Lampung. Ini melengkapi cakupan layanan Axis di Sumatera yang diresmikan pada Agustus 2008 dan April 2009, yakni di Medan, Pekanbaru, Batam dan Padang.

Presiden Direktur dan CEO PT NTS Erik Aas mengatakan, Axis yang hadir di Indonesia pada Februari 2008 kini telah melayani enam juta pelanggan. Sebnayak 4.200 unit base transceiver station (BTS) yang telah dibangun untuk mendukung layanan Axis. ”Secara rata-rata kami membangun lebih dari 140 BTS per bulan,” kata Erik Aas dalam siaran pers, akhir pekan lalu.

Beberapa waktu lalu, operator Axis ini mengadakan kerja sama roaming domestik dengan operator XL untuk wilayah Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Kerja sama ini memungkinkan pelanggan Axis bisa menggunakan kartunya di wilayah itu, meski jaringan Axis belum tersedia. Pelanggan Axis bisa menggunakan jaringan XL.

”Dengan peluncuran layanan Axis di Aceh dan Sumatera Selatan, pelanggan Axis dapat sepenuhnya mengandalkan jaringan Aaxis untuk mendukung kebutuhan komunikasi mereka,” kata Erik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar