Selasa, 19 Januari 2010

Indosat Kaji Tarif Berdasarkan URL

INDOSAT tengah mengkaji pemberlakuan tarif berdasarkan alamat URL (uniform resource locator) atau situs yang diakses pelanggan. Dengan demikian tarif akses internet lebih manusiawi.

“Dengan tarif ini, pelanggan cukup membayar berdasarkan situs yang diakses saja. Misalnya, Anda membayar dengan jumlah tertentu hanya untuk mengakses Facebook,” kata Chief Marketing Officer Indosat Guntur S Siboro di Jakarta, Senin (18/1).

Sekarang ini, ujar dia, pelanggan harus membayar biaya berlangganan sebesar Rp 50 ribu tanpa mengetahui aplikasi mana yang paling besar biayanya. Pelanggan hanya tahu tarif sebesar itu untuk seluruh pemakaian internet. Padahal, sebagian besar pelanggan sebenarnya hanya membutuhkan aplikasi tertentu saja, yang disesuaikan dengan kebutuhannya.

Berangkat dari kebutuhan pelanggan inilah, Indosat mengkaji secara teknis untuk mendapatkan angka yang proporsional terhadap suatu alamat aplikasi. Tapi kajian itu masih belum mendapatkan angka tepatnya. “Semoga dalam waktu cepat bisa kami rilis. Maunya kami tidak perlu lama lagi pelanggan bisa menikmati tarif sesuai kebutuhan,” kata dia.

Rencana pemberlakuan tarif tersebut bukan berarti tarif internet masih mahal. Tapi, Indosat menilai kurang manusiawi karena setiap pelanggan punya kebutuhan berbeda sehingga perlu dibedakan pula mekanisma pembayarannya.

Sementara itu, melalui produknya IM3 dan Mentari, Indosat menghadirkan akses broadband cepat dan murah dengan tarif hanya Rp 0,3 per kilobyte (KB). Dengan akses broadband ini, pelanggan dapat menikmati kecepatan tinggi hingga 2 megabit per detik (Mbps) dari telepon seluler (ponsel). Selain itu pelangan baru akan menikmati bonus tambahan 100 SMS gratis per hari ke semua operator bila pulsa lebih dari Rp 5.000 dan hanya 50 SMS bila pulsa kurang dari Rp 5.000.

“Dengan akses broadband cepat dan murah dengan IM3, pelanggan bisa tetap online untuk mengakses segala informasi dan kebutuhan bahkan meraih kesuksesan yang di impikan melalui online” ujar Guntur.

Untuk dapat menikmati layanan broadband ini pelanggan cukup menghubungi *777*1# dari kartu IM3 atau Mentari dan memilih paket Broadband yang sesuai dengan kebutuhan. Paket harian (1 MB) dengan tarif Rp 1.000, mingguan (15 MB dengan tarif Rp 10 ribu), bulanan 1 (125 MB dan tarif Rp 50 ribu), dan bulanan 2 (320 MB dan tarif Rp 100 ribu).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar