Selasa, 05 Januari 2010

Telkomsel Garap Komunitas Nelayan Jatim

TELKOMSEL serius menggarap potensi komunitas nelayan di Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim) dengan mendukung kegiatan Petik Laut Muncar. Petik Laut Muncar diadakan setiap tahun pada 15 Syuro, diikuti ribuan nelayan. Tidak hanya itu, Telkomsel mendukung kegiatan Petik Laut Muncar sebagai tradisi budaya membidik wisatawan ke Banyuwangi.

Vice President Telkomsel Area Jawa Bali Gilang Prasetya mengatakan, Telkomsel lebih fokus menyasar komunitas merupakan strategi untuk menjaring pelanggan loyal. Persaingan makin ketat mengharuskan operator terjun langsung dan Telkomsel melakukannya dengan memajukan kondisi nelayan lewat Koperasi Nelayan Muncar.

“Budaya Petik Laut Muncar tidak hanya sekadar upacara juga dapat dijadikan agenda pariwisata nasional. Untuk itu Telkomsel bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi mendukung kegiatan kebudayaan ini dan berusaha mematenkan kegiatan kebudayaan ini sebagai salah satu kebudayaan Indonesia,” kata Gilang, Sabtu (2/1/10).

Gilang menambahkan, bentuk dukungan Telkomsel adalah menggelar polling SMS bagi masyarakat untuk dapat memberikan dukungannya terhadap kegiatan Budaya Petik Laut Muncar ini. Dari setiap SMS akan disisihkan sebesar Rp250 untuk disumbangkan kepada Koperasi Nelayan Muncar guna meningkatkan usaha hasil laut dan kesejahteraan mereka.

Masyarakat, khususnya pengguna Telkomsel dapat berperan serta dalam mendukung budaya Nasional dengan mengirimkan SMS polling bertarif premium (Rp 2000/SMS) ini dengan mengetik PLM kirim ke 9937. Pengirim akan mendapat kesempatan memenangkan 100 ponsel dan dua sepeda motor yang akan diundi di akhir periode pada Mei 2010.

Sementara itu, Supervisor Sales & Outlet Operation Telkomsel Banyuwangi Arief Hidayat mengatakan, nelayan di Muncar ada ribuan dan itu belum termasuk potensi di daerah lain. Saat ini Telkomsel di Banyuwangi didukung 60 base transceiver station (BTS) 2G dan 3G dan akan ditambah lagi sebanyak 15 BTS.

Pangsa pasar Telkomsel di daerah ini hanya 40%. Pada 2010, market share Telkomsel diharapkan meningkat 10% menjadi 50%. Untuk itu, pihaknya fokus menggarap pasar menengah ke bawah dan segmen pasar atas dengan produk layanan data dan kartu pasca bayar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar