Kamis, 14 Januari 2010

Telkomsel Incar 2.000 Pelanggan Hosted Push Mail BES

TELKOMSEL selama triwulan pertama 2010 ini menargetkan bisa menggaet 2.000 pelanggan Hosted Push Mail BlackBerry Enterprise Services (BES) dari 100 perusahaan yang ada di wilayah Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jadebotabek) dan Jawa Barat. Layanan Hosted Push Mail BES itu dikomesialisasikan mulai Febriari 2010.

"Saat ini kami masih uji coba. Februari ini baru mulai komersil," kata General Manager Regional Account Management Central Telkomsel Erwin Tanjung di Jakarta, Senin (11/1). Menurut dia, ada sekitar 250 pengguna dari 50 perusahaan usaha menengah kecil dan mikro (UMKM) yang diajak Telkomsel untuk menguji coba layanan ini.

Sementara itu, Vice President Area Jabotabek Jabar Irwin Sakti mengatakan, Telkomsel menghadirkan Hosted Push Mail BES sebagai solusi bisnis korporasi agar pelanggan dapat memiliki email korporasi tanpa perlu berinvestasi untuk membeli, meng-install, dan mengelola server. Bahkan, dengan layanan ini, karyawan perusahaan itu dapat mengakses informasi perusahaan lewat BlackBerry kapan pun dan di mana pun.

“Ini sejalan dengan visi kami sebagai operator selular penyedia solusi layanan mobile lifestyle terbaik dan terunggul di Asia Pasifik,” kata Irwin.

Dia menjelaskan, layanan BES berbeda dengan layanan BlackBerry Internet Service (BIS), karena ada bnayak fitur di dalam BES yang tidak dimiliki BIS. Misalnya, real synchronization dengan PC dan laptop atau sharing calendar, contacts, dan task. Fitur-fitur tersebut dapat diperoleh pelanggan dengan menggunakan layanan BES yang biaya investasi dan biaya lisensinya cukup mahal.

Erwin Tanjung mengatakan, dengan layanan Hosted BES, pelanggan akan tersinkronisasi dengan email, data, kontak, kalender, dan file tugas yang ada di komputer atau laptop kantor dengan teknologi Microsoft Exchange Server.

Pelanggan korporasi yang menggunakan fitur Hosted BES, kata dia, Telkomsel memberikan kapasitas 100 megabita (MB) per bulan. "Rata-rata pelanggan hanya mengirimkan email dengan kapasitas 60 MB per bulan," kata Erwin.

Saat ini Telkomsel memiliki pelanggan korporasi sebanyak 500 pengguna dari 5.000 perusahaan yang ada di Indonesia. Pelanggan ini berpotensi menjadi pelanggan Hosted Push Mail BES Telkomsel. Sedangkan pelanggan BIS Telkomsel telah berjumlah 190 ribu dibandingkan posisi awal 2009 yang sebesar 35 ribu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar