Kamis, 08 April 2010

Ericsson Perluas Jaringan XL

ERICSSON menandatangani kontrak perjanjian dengan PT XL Axiata Tbk untuk memperluas Packet Core Network untuk jaringan XL di Indonesia. Kontrak ini akan berlangsung selama lima tahun.

Dalam perjanjian itu, Ericsson akan memperluas kapasitas trafik data XL, memperkenalkan end-to-end quality of service (QOS), manajemen bandwidth dan juga solusi integrasi charging packet data. Kontrak ini meliputi Jakarta, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta.

Presiden Direktur XL Axiata Hasnul Suhaimi mengatakan, dengan perluasan jaringan ini, XL akan siap mengantisipasi pertumbuhan pelanggan dan peningkatan permintaan layanan mobile. “XL juga akan mengurangi pengeluaran operasional Core Network melalui perbaikan kapasitas jaringan, performa dan efektivitas pengoperasian," kata Hasnul dalam siaran pers, Rabu (7/4).

Sementara itu, Presdir Ericsson Indonesia Arun Bansal mengatakan, solusi yang akan diberikan kepada XL itu akan menjamin kepuasan pelanggan XL. Ini adalah langkah awal menuju jaringan berbasis all-IP Core buat XL. Arsitektur baru akan membuat XL mengurangi jumlah dan ukuran tempat Core Network mereka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar