Kamis, 08 April 2010

Indosat dan 3 Sepakati Menara Bersama

PT HUTCHISON CP Telecommunication, operator 3, bekerja sama dengan PT Indosat Tbk untuk penggunaan menara telekomunikasi bersama. Menara Indosat akan disewa operator 3 untuk penambahan base transceiver station (BTS) guna memperluas cakupan dan meningkatkan kualitas jaringan 3.

“Operator 3 akan melanjutkan inisiatif menara bersama guna lebih memfokuskan pada pertumbuhan pelanggan yang didukung oleh inovasi marketing dan peningkatan kualitas layanan,” ujar Presiden Direktur PT HCPT Manjot Mann di Jakarta, Rabu (7/4).

Kesepakatan itu ditandatangani Direktur Intercarier Regulatory dan Government Relations PT HCPT Sidarta Sidik dan Director & Chief Wholesale and Infrastructure Officer Indosat Fadzri Sentosa. Kesepakatan tersebut meliputi perjanjian sewa menara telekomunikasi Indosat yang berlangsung selama 12 tahun.

”Kerja sama ini sangat bermanfaat bagi kami untuk meningkatkan layanan pelanggan khususnya untuk mengembangkan cakupan layanan ke seluruh pelosok Indonesia dan meningkatkan kualitas jaringan,” kata Manjot Mann.

Sementara itu, Fadzri Sentosa mengatakan, kerjasama dalam penggunaan infrastruktur telekomunikasi ini merupakan bagian dari upaya Indosat untuk mendukung kebijakan penggunaan menara bersama. Kerja sama ini ini diharapkan tercipta efisiensi dalam industri telekomunikasi maupun di masing-masing operator.

”Lebih dari itu kerja sama ini dapat saling memberikan manfaat dalam mengoptimalkan penggunaan infrastruktur secara bersama di antara para operator,” kata Fadzri.

Indosat sampai akhir 2009 telah beroperasi di 33 provinsi dan mencakup lebih dari 70% kecamatan di seluruh Indonesia. Sedangkan operator 3 telah melayani Kepulauan Riau, Nanggroe Aceh Darussalam, Lampung, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jambi, DKI Jakarta, Banten, Bengkulu, Kepulauan Bangka Belitung, Bali, Nusa Tenggara Barat, Banjarmasin, Banjar, Barito Kuala, Banjar Baru Samarinda, Kutai Kertanegara, Balikpapan, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara. Jaringan 3 akan menjangkau Palangkaraya dalam waktu dekat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar