Kamis, 29 April 2010

Juniver Upgrade Jaringan Utama XL

JUNIPER Networks telah mengimplementasikan firewall tercanggih ke perusahaan penyedia layanan telekomunikasi seluler di Indonesia PT XL Axiata Tbk (XL).

Implementasi firewall ini ditujukan untuk memperluas kapasitas infrastruktur akses gateway Internetnya. "Fakta memperlihatkan banyak pelanggan berpindah dari layanan dasar telepon dan SMS ke internet chat dan jejaring sosial melalui telepon selular mereka," kata Dian Siswarini, Direktur Jaringan XL, melalui keterangan resmi Juniper Networks, Rabu (28/4/2010).

Menurut Dian, bentuk aplikasi ini memerlukan sesi jaringan IP secara bersamaan dalam jumlah yang berlipat ganda, salah satu bidang yang dikuasai oleh Juniper Networks SRX 5800 Services Gateways.

Juniper Networks SRX5800 telah didesain untuk menggantikan jajaran perangkat keamanan, berbasis hardware umum. "Dengan skalabilitas, kehandalan, dan fleksibilitas dari SRX 5800 , XL sekarang siap menjawab kebutuhan pelanggan," ujar Dian.

Dian menambahkan, pada tahun 2009, basis pelanggan XL naik 21 % menjadi 31,4 juta, dengan jumlah peningkatan datang pada kuartal ke-empat. Selama tahun itu, keuntungan pelayanan data XL tumbuh 269 %. Kedua faktor inilah yang menyebabkan tekanan yang cukup besar kepada infrastruktur gateway jaringan mobile yang telah ada.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar