Kamis, 15 April 2010

Telkom Voucher untuk Semua Produk

PT TELEKOMUNIKASI Indonesia Tbk (Telkom) kembali menyatukan produk-produknya dalam Telkom Group. Kali ini, BUMN telekomunikasi ini menyatukan voucher produk Flexi, Speedy, dan Yes TV menjadi Telkom Voucher. Bahkan, dalam waktu dekat, Telkom Voucher juga bisa dipakai untuk produk atau layanan Telkomsel.

“Jadi, pelanggan Flexi, pelanggan Speedy dan pelanggan TV kabel bisa menggunakan voucher yang sama, yakni Telkom Voucher. Voucher yang lama tidak akan diproduksi lagi untuk kemudian diganti dengan Telkom Voucher,” kata Direktur Konsumer Telkom I Nyoman G Wiryanata saat peluncuran Telkom Voucher di Jakarta, Rabu (14/4).

Dia menjelaskan, selama ini setiap produk Telkom memiliki voucher masing-masing. Flexi memiliki voucher Flexi, begitu juga untuk akses internet prabayar (Speedy) dan Yes TV juga ada voucher khusus. “Sekarang Telkom Voucher bisa dipakai pada semua produk Telkom,” kata Nyoman.

Layanan satu kartu voucher ini, menurut Nyoman, saat ini baru bisa digunakan untuk empat produk, yakni Flexi, Speedy, Yes TV, dan layanan konten. “Ke depan, Telkom Voucher ini juga bisa digunakan untuk produk-produk Telkomsel,” kata dia.

Produk voucher terbaru ini, menurut Nyoman, jelas sebagai langkah efisiensi karena Telkom tidak perlu mencetak beragam kartu voucher. Dealer penjualan pun dimudahkan karena cukup menjual atau memajang satu produk voucher saja.

“Yang lebih penting lagi, ini adalah efisiensi buat pelanggan karena tidak perlu repot mencari beragam voucher untuk produk Telkom, tapi cukup satu voucher saja. Pelanggan juga bisa mengontrol pengeluarannya,” kata dia.

Bagi pelanggan pascabayar, lanjut Nyoman, juga tak perlu kecewa karena Telkom Voucher ini juga bisa dimanfaatkan untuk, misalnya tambahan layanan Speedy yang unlimited atau untuk nonton kanal bola pada Yes TV.

Sementara itu, Vice President Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia mengatakan, Telkom Voucher itu akan dipasarkan dengan denominasi bervariasi mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 100 ribu. Penggunaannya pun mudah.

“Contoh untuk pengisian voucher Yes TV melalui mekanisme potong pulsa Flexi, pelanggan cukup mengetik yestv*kode_smartcard*kode_paket kirim ke 9147,” kata Eddy.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar