Selasa, 13 April 2010

Esia Messenger Makin Diminati

PT BAKRIE TELECOM Tbk menangkap peluang itu dengan menghadirkan ‘Esia Messenger’, sebuah mobile chatting yang memungkinkan pelanggan Esia saling berkomunikasi. Melalui Hape Esia Connect FM, sesama pelanggan Esia bisa terhubung tanpa koneksi internet. Hape Esia ini merupakan kelanjutan Hape Esia Connect dengan tambahan fitur lebih seru.

Executive Vice President Bakrie Telecom Ridzki Kramadibrata mengatakan, demam chatting makin mewabah di kalangan anak muda. Fitur Instant Messenger seolah menjadi fitur wajib dalam setiap ponsel kaum muda. Banyak pelanggan Esia berusia di bawah 25 tahun yang menggandrungi fitur tersebut.

“Dengan Hape Esia Connect FM yang dilengkapi fitur Esia Messenger, Esia berupaya memenuhi kebutuhan tersebut”, kata Ridzki Kramadibrata dalam penjelasan tertulisnya pada media, Kamis (8/4).

Cara ini, menurut dia, sangat efektif dalam meningkatkan jumlah pelanggan Esia. Penjualan Hape Esia Online yang memiliki fitur Esia Messenger dipastikan akan mencapai 100 ribu unit, seperti yang ditargetkan. Sedangkan Hape Esia Connect tipe pertama yang baru diperkenalkan awal Maret lalu, pertumbuhannya juga pesat.

“Terus terang kami sangat gembira dengan respons masyarakat yang demikian positif. Esia Messenger makin diminati dan bukannya tidak mungkin popularitasnya akan menyaingi SMS. Sifatnya yang spontan dan ringan sangatlah cocok dengan karakteristik anak muda. Apalagi hingga Juni 2010, Esia Messenger bisa dinikmati secara gratis,” kata Ridzki.

Karena itu, lanjut Ridzki, ke depannya Esia akan memasukkan Esia Messenger ke setiap paket hape yang diluncurkan. “Sebelumnya aplikasi ini hanya terdapat di Hape Esia Online dan Hape Esia Connect. Sekarang pilihannya makin banyak dengan hadirnya Esia Connect FM,” kata dia.

Selain Esia Messenger, Hape Esia Connect FM juga dilengkapi dengan aplikasi pertemanan sosial, yaitu Facebook. Suatu aplikasi ponsel yang juga wajib dimiliki anak muda yang gaul dan modis. Pengguna Facebook di Indonesia sudah melebihi 18 juta orang dan trennya juga terus meningkat.

Esia juga memperkenalkan jejaring sosial yang tanpa harus terkoneksi dengan internet. Itulah Hape Esia Connect FM, yang memungkinkan pemiliknya berinteraksi dengan temannya. “Harganya Rp 245 ribu. Biaya berlangganannya juga sangat murah, cuma Rp 3000 per minggu. Itu sepuasnya,” jelas Ridzki.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar