Rabu, 07 April 2010

FlexiNet Targetkan 1 Juta Pelanggan

TELKOM Flexi siap menerapkan layanan evolution data optimized (EV-DO) untuk melengkapi kebutuhan pelanggan akan akses internet kecepatan tinggi. Melalui aplikasi layanan ini, Flexi optimistis bisa mencapai target sejuta pelanggan Flexinet hingga akhir 2010. Saat ini pelanggan FlexiNet jumlahnya sekitar 100 ribu pelanggan di area Jatim, Bali, dan Nusra.

"Kebutuhan masyarakat terhadap akses data membuat kami terus mencari pasar baru untuk dibidik," kata Manager Sales & Promotion Divisi Telkom Flexi (DTF) area Jatim, Bali, Nusra, Sudaryadi di Surabaya, akhir pekan lalu.

Meski belum ada kepastian persetujuan dari komisi investasi PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) untuk aplikasi layanan EV-DO, lanjut dia, Flexi sudah melakukan uji coba layanan akses kecepatan tinggi tersebut. Layanan yang ada saat ini sudah siap untuk upgrade ke EV-DO melalui Flexinet.

”Secara infrastruktur sudah tidak masalah dan kami siap mengoperasikan layanan data berbasis kecepatan tinggi. Uji coba layanan EV-DO sudah dilakukan di Surabaya dan hasilnya tidak ada masalah," katanya.

Selain fokus ke layanan EV-DO FlexiNet, pihaknya juga mengkedepankan program bundling dengan menggandeng vendor notebook Axioo. Pasar pengguna notebook di Jatim masih cukup potensial. “Untuk mencapai target 1 juta pelanggan pada akhir tahun, kami akan gencar melakukan program bundling baik melalui modem maupun notebook,” ujarnya.

Regional Branch Manager Jatim PT Teradata Indonusa, pemegang merek Axioo di Indonesia, Lukas Djunanto, mengatakan, pihaknya optimistis bisa menjual 4.500 paket bundling notebook Axioo ini di wilayah Jatim, Bali, dan Nusra. Harga yang ditawarkan berkisar Rp 4-10 juta, bergantung pada tipe laptop Axioo-nya.

Selain itu, Divisi Telkom Flexi juga menawarkan berbagai produk bundling, seperti ponsel Nokia 1508 maupun modem. Paling anyar, Flexi menggandeng pabrikan komputer untuk menjual modem plus kartu perdana Flexi. ''Kami menyadari, kebutuhan masyarakat akan internet makin tinggi,'' kata Sudaryadi.

Dia memaparkan, pengguna mobile internet saat ini memang masih terkonsentrasi di kota-kota besar dan wilayah pariwisata, seperti Surabaya dan Bali. "Okupasi jaringan Flexi untuk data masih 40%. Itu berarti potensi untuk menambah pelanggan baru masih besar," kata dia.

FlexiNet Unlimited adalah layanan akses data Flexi melalui jaringan Telkom Flexi dengan penawaran khusus berlangganan packet data network (PDN) secara harian, mingguan, dan bulanan. Harga layanan itu mulai Rp 2.500 per hari hingga Rp 50 ribu per bulan. Layanan tersebut bisa digunakan di luar daerah asal dengan mengaktifkan fitur Combo. Saat ini, komposisi pelanggan FlexiNet sekitar 76 % yang merupakan pengguna paket harian.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar