Jumat, 09 April 2010

XL Hadirkan Internet Unlimited Harian

PT XL Axiata Tbk meluncurkan layanan internet sepuasnya (unlimited) harian dan bulanan yang di-bundling dengan modem seharga Rp 599 ribu. Program ini menawarkan tarif akses internet sebesar Rp 10 ribu per hari (kecepatan hingga 256 Kbps) atau Rp 250 ribu per 30 hari (kecepatan hingga 512 Kbps).

Head of Mobile Data Services XL Budi Harjono mengatakan, program ini dimulai pada 8 April 2010. Paket bundling ini berlaku di area Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Bali.

“Bagi pelanggan prabayar, kami berikan penawaran paket terbaru yang sangat fleksibel dimana didalam 1 Kartu Internet Unlimited, pelanggan dapat memilih kecepatan akses yang diinginkan,” kata Budi Harjono di Jakarta, Kamis (8/4).

Dia menjelaskan, jika pelanggan memerlukan kecepatan akses yang biasa serta tidak terlalu sering mengakses internet, cukup dengan kecepatan hingga 256 Kbps dengan tarif layanan Rp 10 ribu hari dan Fair Usage Policy (FUP) 20MB. Namun, pelanggan bisa berpindah ke layanan dengan kecepatan akses sampai 512 Kbps dengan tarif Rp 250 ribu per 30 hari dan FUP 1GB.

“Jika pelanggan telah mencapai FUP-nya, kecepatannya akan diturunkan menjadi 64 Kbps,” kata Budi.

Budi mengingatkan, layanan ini akan terus berlaku secara berulang, selama pelanggan yang telah berlangganan memiliki pulsa minimum Rp 10 ribu untuk layanan internet harian atau Rp 250 ribu untuk layanan internet bulanan. Untuk berhenti berlangganan, pelanggan bisa mengirim SMS ke 868 dengan mengetikkan STOP atau mengakses *123#.

Program bundling ini merupakan kerja sama XL dengan penyedia modem Huawei, Haier dan SpeedUp. Selain itu, untuk penyebarannya, XL juga menggandeng lebih dari 200 retailer di Jabodetabek, serta didukung official distributor XL Internet antara lain PT Mitra Komunikasi Nusantara, PT MLW Teleco, dan PT WelcommShop.

Per akhir 2009, pelanggan XL tercatat sebanyak 31,4 juta dan sekitar 99% merupakan pelanggan prabayar. Pelanggan Internet XL saat ini mencapai 12 juta pelanggan, termasuk di dalamnya sekitar 75 ribu pengguna XL Internet Unlimited. Jaringan XL kini didukung 19.349 BTS (2G/3G).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar