Senin, 19 April 2010

Telkom Luncurkan i-Chat

PT TELEKOMUNIKASI Indonesia Tbk (Telkom) meluncurkan sebuah aplikasi dan portal yang akan membantu masyarakat, khususnya para guru Sekolah Luar Biasa (SLB) Tunarungu dan orang tua, dalam proses pembelajaran bahasa bagi anak berkebutuhan khusus dalam hal pendengaran di Indonesia. Aplikasi dan portal ini diberi nama i-Chat (I Can Hear And Talk).

Peluncurannya dilakukan Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah dan disaksikan Senior General Manager Research and Development Center (RDC) Telkom Mustapa Wangsaatmadja di Bandung, akhir pekan lalu. “Aplikasi dan portal i-Chat ini dikembangkan oleh RDC Telkom,” ujar Mustapa.

Menyusul peluncuran i-Chat, Telkom melatih penggunaan aplikasi i-Chat bagi 50 guru dari berbagai SLB di Bandung dan Jawa Barat. Pelatihan serupa akan dilakukan di beberapa kota. Di Indonesia, saat ini terdapat tidak kurang dari 419 SLB Tunarungu, yang tersebar di Jawa Barat (138 SLB), Jakarta (45), Jawa Timur (40), Sulawesi Selatan (35), Jawa Tengah (22), dan SLB-SLB di 20 propinsi lainnya (139).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar