Kamis, 15 April 2010

Indonesia Pasar Penting bagi ZTE

ZTE, vendor perangkat jaringan telekomunikasi yang bermarkas di Tiongkok, menganggap pasar Indonesia penting di Asia Pasifik. Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang sangat cepat dan telah menjadi mesin baru pertumbuhan ekonomi Asia Tenggara.

Wakil Presiden ZTE Indonesia Zhu Xiaodong mengatakan, pada tahun lalu, ZTE berhasil melaksanakan dan membuat kesepakatan dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom), PT Telkomsel, PT Indosat Tbk, PT Hutchison CP Telecommunications Indonesia (HCPT), PT Smart Telecom, PT Mobile-8 Telecom Tbk. (Mobile-8), dan operator telekomunikasi lainnya.

“Kami sangat senang banyak pemain utama bisnis telekomunikasi Indonesia telah mempercayai teknologi dan solusi telekomunikasi terdepan kami. Kami berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik kami untuk menjaga kerja sama yang telah ada selama ini,” ujar Zhu Xiaodong di Jakarta, Selasa (13/4).

Pada tahun-tahun mendatang, lanjut Zhu, ZTE akan lebih fokus pada pengembangan layanan dan dukungan terhadap industri telekomunikasi Indonesia. Bersama dengan rekanan lokal, komunitas lokal dan tim di Indonesia, ZTE berkomitmen untuk mengembangkan industri telekomunikasi Indonesia melalui alih pengetahuan dan teknologi serta kerjasama-kerjasama.

“Kami percaya masih banyak kesempatan guna mengembangkan bisnis telekomunikasi di Indonesia,” kata dia.

Secara global, ZTE membukukan pendapatan sebesar US$ 8,82 miliar pada 2009 atau naik 36,08% dibanding tahun sebelumnya. Laba bersihnya sebesar US$ 359,7 juta atau meningkat 48,06% dari 2008.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar