Senin, 26 April 2010

Telkom Investasi Rp 4 M untuk Pusat Kreatif

PT TELEKOMUNIKASI Indonesia Tbk (Telkom) menginvestasikan sekitar Rp4 miliar untuk mengembangkan Digital Lounge (DiLo), yaitu pusat kreatif ragam akses teknologi yang memadukan fungsi edukasi serta hiburan (edutainment).


"Investasi awal DiLo sekitar Rp4 miliar, dan akan meningkat sejalan penambahan jumlah DiLo," kata Direktur Utama Telkom, Rinaldi Firmansyah, dalam keterangan pers di Jakarta, Minggu (25/4).

DiLo merupakan pusat akses digital terpadu teknologi dan informasi, toko gadget, game, musik, video, film, dan animasi.

Rinaldi menjelaskan, DiLo pertama sudah tersedia di Mall of Indonesia (MoI), Kelapa Gading, Jakarta, yang dilengkapi 200 komputer, 13 private room, dan tiga VIP room.

"Fasilitas ini dibuat senyaman mungkin agar konsumen dapat bermain game, menonton film, mendengarkan musik, mencoba gadget-gadget terbaru semisal iPad, iPhone, maupun BlackBerry, sembari nongkrong makan-minum ala cafe," kata Rinaldi.


DiLo juga menyediakan sarana pembelajaran khusus terkait industri kreatif, seperti desain animasi, 3D animasi, java programmer, mobile programmer, professional illustrator, "design for kids", "comic animation for kids", "professional comic artist", dan "manga class".

Rinaldi menuturkan investasi yang dialokasikan untuk DiLo masih terus ditingkatkan, sejalan dengan rencana pengembangan di kota lainnya.

Pada semester I ini, DiLo akan ditambah di Kota Bandung dan Medan dari rencana 10 creative center hingga akhir 2010.

Menurut Rinaldi, pengembangan DiLo merupakan upaya Telkom melalui Divisi Business Service (DBS)untuk mewujudkan edutainment melalui "creative learning center" dari industri kreatif.

"Lounge ini jadi semacam inkubasi yang mewah dan menyenangkan untuk mengembangkan industri kreatif sehingga timbul pengusaha baru skala kecil menengah yang memanfaatkan TI," tegas Rinaldi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar