Jumat, 30 April 2010

Telkomsel Luncurkan Program Gaptek Jadi Melek

TELKOMSEL bekerja sama dengan Intel, Cisco, dan Packet System, meluncurkan program Gaptek Jadi Melek. Program tersebut merupakan upaya pelaku industri teknologi informasi (TI) mengurangi kesenjangan teknologi pada dunia pendidikan.

“Kesenjangan teknologi telah lama menjadi perhatian kita bersama dalam mengurangi tingkat kemampuan masyarakat mengakses informasi digital,” kata Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Irwin Sakti, di Depok, Kamis (29/4).

Program Gaptek Jadi Melek ini merupakan rangkaian roadshow edukasi di 15 sekolah berupa penyediaan mobil edukasi keliling sebanyak 4 buah. Bersama Intel dan Cisco, anak perusahaan TelkomGroup ini memberikan sumbangan perangkat teknologi senilai Rp 200 juta yang meliputi komputer full set yang dilengkapi software, pendidikan interaktif, laptop, modem Telkomsel Flash, dan jaringan free wi-fi.

Melalui program ini, kata dia, guru dan siswa akan diberikan pengetahuan tentang manfaat TI bagi dunia pendidikan. "Kami

berharap pelatihan ini akan membantu guru untuk memanfaatkan perangkat teknologi guna mendukung kegiatan belajar mengajar melalui tampilan multimedia yang interaktif,”ujarnya.

Sedangkan pelatihan untuk siswa diarahkan untuk memperkenalkan Internet, e-mail, blogging, dan website, yang nantinya dipakai sebagai media komunikasi hingga promosi sekolah.

"Program gaptek jadi melek ini didasari kesadaran tentang pentingnya peran sekolah dalam memasuki era globalisasi, di mana ada dua hal yang perlu disiapkan sejak dini, yakni kemampuan berbahasa asing dan penguasaaan perangkat teknologi," kata Irwin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar