Selasa, 06 April 2010

Telkom Sediakan Layanan Wi-Ad untuk PP

PT PEMBANGUNAN Perumahan Tk (PP) dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) bekerja sama dalam penyediaan layanan wifi advertising (Wi-Ad). Tahap awal, Telkom akan menyediakan layanan Wi-Ad untuk Mall Kapas Krampung Surabaya, milik PP.

“Layanan ini akan menjadi pemandu bagi konsumen ketika akan berbelanja atau menikmati fasilitas yang ada di mal,” kata Direktur PT PP Bambang Rianto di Surabaya, Kamis (1/4).

Bambang mengatakan, layanan Wi-Ad oleh Telkom akan memudahkan konsumen dalam berbelanja. Melalui layanan wi-ad, konsumen yang masuk ke mal dan membuka laptop langsung mendapatkan panduan info mal, serta diskon di masing-masing tenan.

"Kami mengimplementasikan satu konten Wi-Ad disini dan jadi konten pertama yang baru diterapkan di mall Surabaya yang mengadopsi dari Hongkong," jelas dia.

Setelah implementasi di Surabaya ini, lanjut dia, layanan Wi-Ad akan dikembangkan di pusat perbelanjaan di Kalimantan yang proyeknya dikerjakan oleh PT PP. “Nantinya setiap pengunjung mal yang mengakses internet melalui laptop akan mendapatkan informasi dari welcome page di laptopnya mulai tenan-nya apa saja sampai program-program yang digelar pada saat itu," kata dia.

Sementara itu, Pjs GM Unit Enterprise V Telkom Ahmad Djunaedi mengatakan, kerja sama layanan wi-ad ini pertama kali dilakukan Telkom untuk pusat perbelanjaan yang ada di Jatim.

"Bagi Telkom, program ini sangat berguna untuk merawat loyalitas pelanggan dengan memberikan value added services lewat info-info di pusat perbelanjaan. Ke depan, layanan wi-ad seperti ini akan kami kembangkan ke berbagai sektor bisnis, tidak hanya di pusat perbelanjaan," jelasnya.

Selain layanan Wi-Ad lewat akses internet melalui laptop, sambung dia, Telkom akan mengembangkan layanan serupa lewat layanan fixed wireless access Telkom Flexi. "Secara teknis kini sedang dikaji bagaimana nantinya konsep layanan di pusat perbelanjaan melalui Telkom Flexi bisa diaplikasikan," ujarnya.

Selain itu, Flexi akan membangun konten info bagi pengunjung mall, termasuk menjadikan Kapas Krampung Plaza (Kaza) menjadi salah satu nilai jual dengan selalu menghadirkan even-even secara reguler. Saat soft opening (2-4 april) , Flexi menyediakan 1000 bundling HP murah dng harga Rp 199 ribu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar