Jumat, 23 April 2010

TiPhone Bidik Pasar Entry Level

TI-PHONE Mobile Indonesia membidik pasar pemula (entry level) dengan meluncurkan telepon seluler (ponsel) T18. Handset yang dibanderol Rp 199 ribu ini ditargetkan terjual 100 ribu unit melalui bundling dengan IM3 Indosat.

“Melalui TiPhone T18 ini, kami ingin memberikan solusi handset murah yang bisa dijangkau oleh banyak orang. Tak terkecuali oleh masyarakat menengah ke bawah yang belum pernah menggunakan ponsel sekalipun,” kata Vice President TiPhone Mobile Indonesia Endy Purwanto di sela peluncuran T18 di Jakarta, Kamis (22/4).

Menurut Endy, potensi pasar entry level cukup besar, namun belum banyak digarap oleh vendor handset. Berdasarkan pengamatan, sambung dia, hanya sedikit pemain di segmen handset di bawah Rp 300 ribu. “Ceruk pasar ini yang akan kami manfaatkan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, TiPhone T18 hadir dengan desain modern yang berkelas. Meskipun berdimensi mungil, kata dia, handset ini dilengkapi fitur FM radio, serta kemampuan beroperasi di jaringan GSM 900 MHz dan 1800 MHz. “Target pasar kami seperti komunitas pelajar dan buruh-buruh pabrik. Kami ingin mereka bisa menikmati fungsi komunikasi seluler tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam,” kata Endy.

TiPhone juga menggandeng Telesindo Shop, salah satu jaringan distribusi untuk meningkatkan penguasaan pasarnya. "Saat ini Teleshop sudah memiliki 500 outlet mulai dari Aceh sampai Sorong," kata dia.

Untuk menjaga kepuasan pelanggan, pihaknya juga mengembangkan layanan purna jual. Saat ini layanan purna jual sudah tersebar di delapan kota yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Semarang, Makassar, Bali dan Balikpapan.

“Kami ingin diperhitungkan sebagai salah satu merek ponsel yang serius menggarap brand, baik segmen bawah maupun atas. Karena itu kami serius menjaga kualitas produk dan meningkatkan layanan purna jual untuk menjaga kepuasan pelanggan,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Division Head Blackberry & Consumer Device Indosat Agung Wijanarko mengatakan, kerja sama ini merupakan yang pertama dilakukan Indosat dengan TiPhone.

Melalui paket bundling ini, lanjut dia, masyarakat bisa mendapatkan banyak keuntungan, di antaranya 100 SMS setiap hari ke semua operator, dan 90 SMS setiap kali melakukan isi ulang Rp 20 ribu (maksimal 12 kali setahun).

“Kalau dihitung total bonus SMS selama setahun bisa mencapai Rp 37 juta. Bonus ini dinikmati selama setahun penuh,” kata dia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar